Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Atasi Banjir,Dinas PUPR Sinjai Maksimalkan Normalisasi Kanal

| Mei 05, 2024 WIB



KabarDesa.co.id, SINJAI
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas PUPR terus memaksimalkan normalisasi kanal di wilayah perkotaan sebagai upaya mengatasi terjadinya banjir.

Di hari ketiga ini, tampak sebuah eskavator kembali beroperasi dengan melakukan pengerukan sedimen di kanal yang berada di belakang Tribun Utama Alun-alun Sinjai Bersatu, Minggu (05/05).

Pengerukan kanal dipantau langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, dan beberapa pejabat utama Pemkab Sinjai.

Upaya pengerukan ini terus digenjot Pj Bupati Sinjai untuk normalisasi kanal maupun drainase sehingga jika curah hujan mengalami peningkatan, aliran air dapat mengalir dengan lancar tanpa ada penyumbatan.

"Banyaknya kanal, drainase yang tersumbat sehingga menjadi penyebab tergenangnya air di jalan. Ini kita bereskan, kita lakukan pengerukan. Ini upaya kita dalam mengatasi luapan air di kanal jika curah hujan tinggi," ujarnya.

Di tempat yang sama, Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, mengimbau masyarakat agar ikut membantu pemerintah dan seluruh pihak terkait untuk bergotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya drainase.

"Kita harus senantiasa meningkatkan kerjasama untuk menghadapi situasi sekarang ini. Saya mengimbau masyarakat untuk saling membantu, seperti tidak membuang sampah sembarangan," ajaknya.

Selain pengerukan sedimen di kanal, Pemkab Sinjai melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) juga melakukan pemangkasan pohon di area perkotaan. (Humas Kominfo)
Pemkab Sinjai Kirim Bantuan Sosial Terdampak Banjir Di Wajo

×
Berita Terbaru Update