Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

PJ Gubernur Zudan Berikan Pemikiran Untuk Membangun Sulbar dan di Respon Positif Oleh Presiden Jokowi

| April 24, 2024 WIB

Presiden RI Jokowi Didampingi Pj Gubernur Sulbar ,Prof Zudan Arif Fakrulloh saat kunker di Sulawesi Barat. (foto frd/hikma)


Kabardesa.CO.ID.MAMUJU SULBAR -- -- Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh mewakili masyarakat Sulbar berterima kasih atas kunjungan Presiden RI Joko Widodo serta sejumlah menteri  yang mengunjungi dua kabupaten di Sulbar, yaitu di Mamuju dan Mamasa 23 April 2024.


Menurut Sestama BNPP ini, kehadiran Presiden RI Joko Widodo di Sulbar menjadi angin segar bagi masyarakat Sulbar sebab beberapa usulan pemikiran yang ditawarkan ke Presiden serta para Menteri mendapat respon positif.


Prof. Zudan mengatakan beberapa hal yang menjadi tawaran pemikiran Pemprov Sulbar untuk mendapat dukungan pemerintah pusat seperti peningkatan SDM kesehatan serta mendorong siswa masuk perguruan tinggi negeri, perbaikan sarana sekolah, rumah sakit, pasar, infra struktur jalan, penanganan inflasi, dan penambahan akses penerbangan dan lampu di runway bandara.


"Siswa yang mau masuk perguruan tinggi dengan bimbingan belajar gratis Yang kedua dokter dokter spesialis kita sekolahkan dengan beasiswa," kata Prof. Zudan.


Berkaitan dengan penanganan inflasi, Pemprov juga mengusulkan dukungan untuk pasar murah dan subsidi. Termasuk mengenai dukungan infrastruktur melalui  Inpres Jalan Daerah (IJD), serta penambahan pesawat untuk meningkatkan konektivitas wilayah serta memaksimalkan lampu runway di Bandara Udara Tampa Padang.


"Ini juga mendapat respon positif," ungkapnya.


Selain itu, Pemprov Sulbar juga menawarkan APBD yang memuat Pokok Pokok Pikiran DPRD Tematik dalam menyelesaikan permasalahan daerah.  


"Beliau Bapak Presiden sudah sangat paham masalah Sulbar. Beliau ini pernah walikota, gubernur dan 10 tahun jadi Presiden sehingga sangat paham daerah dan Sulbar. Kita tidak memberikan masalah baru tetapi kita  memberikan pemikiran  solusi solusi alternatif untuk beliau  dan para menteri  bantu agar lebih cepat lagi pembangunan dan masalah di Sulbar selesai," tutup Prof. Zudan. (Frd/hikma)





×
Berita Terbaru Update