Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Jelang Lebaran, Kapolres Mamasa Himbau Pemudik Tetap Patuh Berkendara

| April 08, 2024 WIB


Kapolda Sulbar Brigjend Pol.Rachmat Pamuji didampingi Kapolres Mamasa AKBP Muh Amiruddin saat mengecek pos pengamanan arus mudik lebaran (foto Awt/hikma). 


Kabardesa.CO.ID.MAMASA SULBAR --Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Masehi, polres Mamasa melakukan Langkah-langkah strategis guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan khususnya bagi seluruh warga yang berencana mudik ke kampung halaman kabupaten mamasa,maupun warga yang mudik dari mamasa ke kampung halaman masing-masing.

Langkah kongkrit yang dilakukan oleh jajaran polres mamasa diantaranya membangun posko pengamanan di beberapa titik seperti di Kecamatan Tabulahan, Aralle,Mambi dan Sumarorong.

Hal tersebut disampaikan langsung kapolres mamasa AKBP Muh.Amiruddin Sabtu 06 April 2024 kepada media ini.

"Selain posko di empat kecamatan diatas, polres mamasa juga mengoptimalkan posko utama yang terletak di jantung kota mamasa. " Jelas Amiruddin .

Lanjut Ia menjelaskan .Diluar petugas kepolisian di masing masing Polsek, Polres Mamasa juga menurunkan 69 personil untuk melakukan operasi rutin di seluruh titik titik yang dianggap rawan. Kata Amiruddin.

Kondisi cuaca di wilayah pegunungan Mamasa yang agak ektrim dengan intensitas hujan yang cukup tinggi , Polres Mamasa juga membangun koordinasi dengan pihak Pekerjaan Umum (PU) guna mengantisipasi ketika terjadi tanah longsor dari arah khususnya dari arah  Mamuju-Mamasa, Toraja-Mamasa dan Dari Arah Polewali Mandar Ke Mamasa.

"alat berat pun tetap stanby lengkap dengan operatornya dan siap siaga bergerak ketika ada hambatan seperti tanah longsor tadi. "

Untuk itu,kepada segenap warga dan seluruh pemudik agar tetap mematuhi norma norma ketika berkendara di jalan.  Jangan ngebut,cek kondisi fisik kendaraan dan segera melapor ke posko pengamanan ketika ada hal yang terjadi saat perjalanan Mudik Lebaran.

Di Akhir   Di Akhir Wawancara,Kapolres Mamasa AKBP Muh.Amiruddin juga mengingatkan Para pemudik jangan lupa membawa kelengkapan surat surat kendaraan dan Kelengkapan pengendara. Selain itu,ketika ada pemudik yang mengalami gangguan kesehatan saat mudik agar segera mendatangi petugas medis terdekat di sepanjang perjalanan mudik. Demikian kata Muh Amiruddin. (Awt/hikma)

×
Berita Terbaru Update