Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Ciptakan Lingkungan Sehat dan Cegah Banjir, Koramil dan Polsek Tellu Limpoe Kolaborasi Forkopimcam Gelar Karya Bakti

| April 14, 2024 WIB

Situasi berlangsungnya Karya Bakti yang diinisiasi oleh Personel TNI-Polri dari Koramil 1420-02 dan Polsek Tellu Limpoe serta Forkpimcam Kecamatan Tellu Limpoe. (Dok. Kabardesa.co.id)


Kabardesa.co.id, Sidrap - Personel TNI-Polri dari Koramil 1420-02 bersama Polsek Tellu Limpoe dan Forkpimcam Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, melaksanakan giat Karya Bakti, Minggu (14/04/2024). 


Aksi ini mereka lakukan sebagai upaya dalam mengantisipasi  banjir ketika hujan datang mengguyur khususnya di wilayah Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap. 


Danramil 1420-02/Tellu Limpoe, Kapten Ctp Ir. Yohanis Kadang saat memimpin Karya Bakti ini mengatakan, sebelum kegiatan  ini dimulai, terlebih awal dilakukan pembagian sektor untuk menyasar titik area yang akan dibersihkan.


"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah dan menciptakan lingkungan yang sehat," ujarnya.


Sementara itu, Pihak Polsek Tellu Limpoe menuturkan bahwa ia sangat mendukung Penuh kegiatan yang digagas oleh TNI dari Koramil Tellu Limpoe karena melalui bakti sosial tersebut selain pembersihan sampah, rumput dan kayu yang berada disepanjang aliran sungai, pihak Forkopimcam  dan masyarakat dapat berinteraksi langsung dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya rasa peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. 


"Jadi karya bakti ini kami berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan untuk mengerahkan satu unit armada pengangkut sampah untuk melakukan pengangkutan terhadap sampah yang sudah dikumpulkan," tuturnya. (Bahri/AIM)

×
Berita Terbaru Update