Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

UPTD BPSMB Gelar Bimtek SNI/ISO/IEC 17025:2017, Sebagai Upaya Percepatan Akreditasi Laboratorium Uji

| Maret 02, 2024 WIB

UPTD--Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Bimbingan Teknis (foto frd)


Kabardesa CO.ID.MAMUJU SULBAR--UPTD--Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengenalan, Pemahaman dan Pendampingan Pengaplikasian SNI/ISO/IEC 17025:2017 bagi Sumber Daya Manusia (SDM) UPTD BPSMB, di Kantor UPTD BPSMB, Jl. RE Martadinata, Mamuju, Jumat 1 Maret 2024.


Kegiatan ini dibuka Kepala Dinas Koperindag Sulbar, Bau Akram Dai. Dalam sambutannya, menekankan pentingnya kegiatan itu sebagai upaya percepatan akreditasi laboratorium uji UPTD BPSMB. 


“Akreditasi laboratorium uji UPTD BPSMB sangat diperlukan untuk meningkatkan kredibilitas dan kualitas pelayanan uji mutu kita, khususnya bagi eksportir komoditi seperti kopi dan kakao,” ujar Bau Akram.


Secara terpisah, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Sulbar, Muhammad Najib Ali juga menekankan pentingnya akreditasi lab uji UPTD BPSMB untuk mendorong komoditi ekspor daerah. 


“Kita berharap kegiatan ini dapat mendorong pengembangan dan percepatan akreditasi lab uji UPTD BPSMB, karena penting untuk meningkatkan ekspor daerah,” ujar Najib Ali.


Sementara itu, Kepala UPTD BPSMB Dinas Koperindag Sulbar, Adnan Rasjid mengatakan,  bimtek itu bertujuan untuk menjamin manajemen dan SDM laboratorium berjalan sesuai dengan SNI 17025:2017.


“Dengan menerapkan SNI 17025:2017, kami berharap dapat meningkatkan mutu hasil uji dan memenuhi persyaratan akreditasi lab,” kata Adnan.


Adnan menambahkan, bimtek tersebut diikuti 14 orang peserta yang terdiri dari 12 staf laboratorium dan dua Pejabat UPTD BPSMB. Kegiatan itu akan berlangsung selama lima hari. 


“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM laboratorium uji UPTD BPSMB Sulbar,” ucap Adnan. (

×
Berita Terbaru Update