Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tahun 2023, Pertumbuhan Ekonomi Sinjai Capai 5,71 Persen

| Maret 06, 2024 WIB

Kepala BPS Sinjai Arif Miftahuddin (Foto : Humas Kominfo)


Kabardesa.co.id, Sinjai Sulsel - Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar Pasar Murah, Rabu (06/03/2024) bertempat di halaman Kantor Dinas Keahanan Pangan Kabupaten Sinjai. 


Pasar Murah ini, menurut Kabid. Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Muh.Safwan, bahwa pasar murah tersebut digelar secara serentak di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. 


Tujuannya, lanjutnya,  untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, serta sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dengan menghadirkan bahan pokok sehari-hari yang murah dibawah harga pasar.


Dia  menambahkan, Gerakan Pangan Murah yang digelar secara serentak di 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai ini, kita adakan untuk membantu masyarakat mendapatkan harga terjangkau. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias berbonding-bondong datang untuk datang ke sini berbelanja.


Selain itu dikatakan, pasar murah tersebut menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menekan laju inflasi daerah. "Sekarang kita lihat harga-harga di pasaran mengalami kenaikan jelang bulan suci Ramadhan. Kita menekan inflasi daerah, jadi kita adakan pangan murah untuk menekan laju inflasi daerah," tambah Safwan.


Pada gerakan pangan murah tersebut, Pemkab Sinjai menggandeng Bulog sebagai distributor yang menyiapkan bahan pokok untuk dijual ke masyarakat. Beberapa bahan pokok yang dijual, diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, telur, daging, hingga sayur mayur.


(Rls/Humas Kominfo Sinjai)

×
Berita Terbaru Update