Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Sekda Sinjai, Minta Peran Kades Lakukan Pengawasan Terhadap Infrastruktur Di Wilayah Masing-Masing

| Maret 13, 2024 WIB

Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa saat menghadiri Musrenbang tingkat kecamatan (dok kabardesa.co.id)


Kabardesa.coi.id, Sinjai - Masyarakat Kabupaten Sinjai diminta terlibat langsung dalam menjaga dan memelihara segala infrastruktur yang telah dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai maupun pemerintah provinsi dan Pemerintah pusat. 


Hal demikian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat kecamatan beberapa waktu lalu. 


Andi Jefrianto juga mengajak dan meminta peranan kepala desa untuk bersama-sama melakukan pengawasan serta memelihara infrastruktur, seperti infrastruktur jalan, jembatan, pertanian, pendidikan, kesehatan, keagamaan, peternakan serta perikanan yang telah dibangun di wilayahnya masing-masing. 


"Saya berharap teman-teman kepala desa dan masyarakat Sinjai ikut membantu menjaga dan memelihara infrastruktur yang telah dibangun selama ini di wilayahnya masing-masing," pungkasnya. 


Terlebih bahu jalan yang kata Andi Jefrianto, yang tidak diperhatikan dan ditumbuhi semak belukar sehingga saat musim hujan air tergenang di badan jalan. Akibatnya badan jalan pasti akan cepat rusak, dan pemeliharaannya akan lebih cepat dari yang targetkan.


"Khususnya bahu jalan jangan dibiarkan ditumbuhi semak belukar sehingga saat musim hujan air tergenang di badan jalan. Yakin dan pasti setiap dilalui kendaraan akan tergerus dan akan rusak sehingga pemeliharaannya juga akan lebih cepat dari yang ditargetkan," pintanya. 


Sekadar diketahui selama lima tahun terakhir, Pemkab Sinjai terus melakukan pembangunan diberbagai bidang, baik pendidikan, keagamaan dan kesehatan yang menjadi tiga pilar pembangunan di Bumi Panrita Kitta', julukan daerah Kabupaten Sinjai. 


Termasuk banyak membangun infrastruktur jalan dan jembatan untuk memperlancar akses dan mobilisasi masyarakat ke kota atau pusat perekonomian dan pemerintahan, begitupun sebaliknya.

(MAN/AY)

×
Berita Terbaru Update