Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Sat Lantas Polres Polman Bagikan 500 Sabuk Keselamatan Ke Pengandara Motor yang Membawa Balita

| Maret 15, 2024 WIB

Dokumentasi saat personil Sat Lantas Polres Polman bagikan sabuk keselamatan kepada pengendara motor yang membawa balita (Bernas Network)

Kabardesa.co.id, Polewali Mandar - Personil Sat Lantas Polres Polman yang dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Kadriyansyah Didampingi KBO (Kaurbin Ops) Sat Lantas Polres Polman Ipda Muhammad Ahsan  melaksanakan kegiatan pembagian "SABUK KESELAMATAN"  secara bertahap kepada para pengendara sepeda motor di wilayah hukum Polres Polewali Mandar, Kamis (14/03/24).


Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko melalui Kasat Lantas Polres Polman Iptu Kadriyansyah mengatakan Satuan Lalu Lintas Polres Polman membagikan 500 sabuk keselamatan secara bertahap bagi para pengendara yang ditemukan membawa anak Balita, Pembagian ini berlangsung di Jl. H. Andi Depu, Kelurahan Pekkkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman.


"Pengendara yang ditemukan membawa anak Balita mendapat sabuk pengaman secara gratis dan dipasangkan langsung di tempat, Anak usia empat sampai lima tahun yang dibonceng ini diberikan sabuk dan duduk dibelakang," ujarnya.


"Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan anak dan ibunya saat berkendara, petugas selama ini sering menemukan pengendara bersama anaknya duduk di depan, hal itu dinilai berbahaya lantaran anak-anak sering memegang kemudi motor dan menancap gas," ungkapnya .


Kasat Lantas menganjurkan agar anaknya yang dibonceng duduk dibelakang dan menggunakan sabuk keselamatan.


Sabuk Keselamatan tersebut merupakan bantuan dari Komunitas motor yang ada di Kabupaten Polewali Mandar dan dibagikan kepada Pengendara Motor yang membawa bayi atau balita 


Pembagian sabuk keselamatan ini merupakan bagian dari operasi Keselamatan Marano 2024. Pungkasnya


(Rls/Humas Polres Polman)

×
Berita Terbaru Update