Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pemkab Sinjai Terapkan Aplikasi Srikandi,Sebagai Implementasi Perpres Tentang SPBE

| Maret 15, 2024 WIB

Sekda Sinjai mewakili Pj. Bupati Sinjai saat buka Bimtek Penggunaan Aplikasi Srikandi V3 secara virtual di Ruang Kerja Sekda Sinjai (Bernas Network)

Kabardesa.co.id, SINJAI - Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Aplikasi Srikandi V3 secara virtual dari Ruang Kerja Sekda Sinjai, Jum'at (15/03/2024). 


Bimtek ini diselenggarakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kabupaten Sinjai. 


Dalam sambutannya, Sekda Sinjai menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam menerapkan Aplikasi Srikandi sebagai bagian dari implementasi Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 


"Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bertujuan untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel, serta meningkatkan kualitas dan kepercayaan dalam pelayanan publik," ungkap Sekda Sinjai


Dalam hal ini, Andi Jefrianto menjelaskan bahwa Aplikasi Srikandi menjadi instrumen penting bagi efisiensi dan integritas sistem pemerintahan. Bimtek ini, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang perkembangan teknologi terkini dalam pengelolaan kearsipan dinamis. 


Ini termasuk pemahaman tentang prosedur dan tata cara penginputan informasi, dokumen arsip, dan file pendukung lainnya, serta aspek keamanan teknologi informasi dan peningkatan kinerja sistem. 


"Dengan mencapai tujuan-tujuan ini, diharapkan penerapan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi dapat memberikan manfaat signifikan bagi instansi dalam mengelola informasi dan dokumentasi dengan lebih efektif," tutupnya. 


Kegiatan turut diikuti Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Dr Mansyur serta para kepala OPD Lainnya, selain itu para Camat, Para Kasubag Umum dan Kepegawaian bersama Staf masing - masing OPD Lingkup Pemkab Sinjai.


(Rls/Humas Kominfo Sinjai)

×
Berita Terbaru Update