Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pemdes Saotengnga Usai Gelar Musdes Rancangan APBDes 2024

| Maret 03, 2024 WIB
BPD Saotengnga bersama Pemdes Saotengnga usai menggelar Musdes. (Man/ Kabardesa.co.id)


Kabardesa.co.id, SINJAI– Badan Permusyawarata Desa (BPD) Saotengnga bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Saotengnga usai menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2024, Sabtu (02/03/2024) bertempat di aula Kantor Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.


Kegiatan yang dipandu Ketua BPD Desa Saotengnga, Sudirman Waris didampingi Sekertarisnya, Mustaring, dihadiri Kepala Desa Saoengnga, Andi Mappima Noma, S.Pd., Sekertaris Desa Saoengnga, Ahmad Nur, Kaur Perencanaan Pemdes Saotengnga, para ketua lembaga desa, unsur TP PKK Desa Saotengnga, Kepala Dusun, RW/RT se Desa Saotengnga dan unsu tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.


Ketua BPD dalam sambutannya menyampaikan dalam musdes kali ini akan akan membahas terkait dengan Rancangan APBDes yang telah disusun melalui beberapa tahap melalui RPJMDes yang ditetapkan sebelumnya Melalui kegiatan ini diharapkan dapat bersama-sama meninjau, masukan dan mendapatkan  kesepakatan.


Sementara  Kepala Desa Saotengnga, Andi Mappima Noma yang turut hadir menyampaikan agar kegiatan ini dapat menjadi forum penyampaian pendapat agar nantinya tercipta rancangan anggaran yang menjadi penetapan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta bermanfaat bagi seluruh  masyarakat  Desa Saotengnga.


Kegiatan yang dilanjutkan dengan sesi pembahasan rancangan dan dialog dipandu Kaur Perencanaan Jumriah mendapat antusias dari para pesertaMusdes,dengan memberikan tanggapan, masukan dan pendapat terkait dengan regulasi dan peraturan yang berlaku dalam anggaran, yang menjadi regulasi dalam menentukan arah fokus penggunaan dana desa dan alokasi dana desa.


Sebelum menutup acara Musdes, Ketua BPD Saotengnga menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam waktu dekat akan dilanjutkan dengan agenda Penetapan APBDes 2024.(AIM-Man)

×
Berita Terbaru Update