Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Kunjungi Bank Sampah di Dusun Manimpahoi, Ini Harapan Pj Bupati Sinjai

| Maret 07, 2024 WIB

TR Fahsul Falah, Pj Bupati Sinjai berbincang santai dengan pengelola Bank Sampah serta masyarakat setempat (Bernas Network)


Kabardesa.co.id, Sinjai - Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah sambangi Bank Sampah “Harapan Bersama” binaan Komunitas Peduli Lingkungan dan Bebas Sampah (KPL-BS) di Dusun Manimpahoi, Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Kamis (09/03/2024).


Pada kesempatan itu, Fahsul didampingi camat Sinjai Tengah, Andi Syahrul Paesa, Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai Pagga, dan Kepala Desa (Kades) Saotengnga Andi Mappima Noma.


Saat bincang-bincang santai, Fahsul bersama para pengelola Bank Sampah “Harapan Bersama”, tokoh masyarakat dan pemuda setempat, ia lebih menekankan pentingnya bank sampah ini dikelola dengan sistem manajemen yang baik.


Karena menurutnya, bank sampah ini punya tujuan untuk membantu menangani pengolahan sampah dan tujuan bank sampah selanjutnya adalah untuk menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang sehat, rapi, dan bersih.


Kemudian Fahsul menjelaskan, manfaat dengan adanya Bank Sampah yaitu, mengurangi penumpukkan sampah, mencegah pencemaran lingkungan dan mengubah barang yang dibuang menjadi uang. Ayo jaga lingkungan dengan menabung sampah dibank sampah, lingkungan menjadi sehat dan bersih, sampah menjadi uang.


Dirinya berharap, agar pemerintah kecamatan dan pemerintah desa setempat untuk memberi perhatian dan bantuannya, agar pengelolaan bank sampah ini bisa lebih maju dan berkembang, disamping upayanya meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan devisa keuntungan.


Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Sinjai juga mendengar langsung beberapa masukan dan saran dari pengelola bank sampah dan tokoh masyarakat setempat. (Man/Ay)

×
Berita Terbaru Update