Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2025 Tingkat KabupatenSinjai

| Maret 28, 2024 WIB

Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal saat menghadiri pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Sinjai (Bernas Network)


Kabardesa.co.id, SINJAI – Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal menghadiri pembukaan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 Tingkat Kabupaten Sinjai, Kamis (28/3).


Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai itu, merupakan kegiatan akhir pelaksanaan Musrembang RKPD Tahun 2025 yang usai digelar di 9 kecamatan.


Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Sinjai selain dihadiri Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, juga turut dihadiri Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Asriady Sulaiman mewakili Pj Gubenur Sulsel,Pimpinan Forkopimda, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Kepala OPD, Camat Kepala Desa/Lurah dan Forum Anak


Pj Bupati Sinjai padaL kesempatan tersebut Pj Bupati menekankan, pentingnya forum Musrenbang sebagai sarana untuk menyamakan persepsi dan menyatukan pandangan tentang urusan pemerintahan dan pembangunan secara menyeluruh. 


Hal ini bertujuan agar program pembangunan daerah dapat selalu searah dan selaras dengan pembangunan di tingkat provinsi dan nasional.


Selain itu, pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Sinjai Tahun 2025 merupakan implementasi amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.


RKPD disusun setiap tahun dengan melalui tahapan Musrenbang secara berjenjang, dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kabupaten


Lebih lanjut T.R. Fahsul Falah mengatakan bahwa, tema pembangunan yang direncanakan menjadi Tema RKPD Kabupaten Sinjai Tahun 2025 adalah “Peningkatan Daya Saing SDM untuk Percepatan peningkatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”. 


Tema ini tentunya sudah diserasikan dengan Tema RKPD Provinsi Sulawesi Selatan dan tema Rencana Kerja Pemerintah Pusat Tahun 2025.


(Rls Humas DPRD Sinjai)

×
Berita Terbaru Update