Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Anggota DPRD Sinjai Kamrianto Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2025

| Maret 08, 2024 WIB

Kamrianto, Anggota DPRD Sinjai buka Musrenvang RKPD Kecamatan Sinjai Timur (Bernas Network)


Kabardesa.co.id, Sinjai - Anggota DPRD Sinjai Kamrianto menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025, Kamis (07/03/2024)  yang berlangsung di Kecamatan Sinjai Timur.. Sinjai 


Musrenbang selan dhadiri Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang mewakili Pj Bupati , para Asisten, Staf ahli,. juga dihadiri Anggota DPRD Sinjai Daerah Pemilihan Sinjai Timur dan Tellulimpoe, Kamryanto, Staf Ahli Bupati, Andi Harayani Rasyid, Asisten II Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai, Forkopincam dan berbagai unsur masyarakat.Kepala OPD, serta para kepala Desa/lurah se-Kecamatan Sinjai Timur.


Dalam sambutannya, Sekda Andi Jefrianto Asapa menyampaikan, RPD tahun 2024-2026 sendiri adalah dokumen transisi yang akan menjadi acuan pembangunan hingga adanya dokumen RPJMD Periode kepala daerah terpilih berikutnya. Menurutnya dalam proses penyusunan RPD ini, tetap memperhatikan kesinambungan program-program yang sudah berjalan dari RPJMD tahun 2019-2023 utamanya yang telah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.


” Jadi RKPD tahun 2025 yang akan kita susun tahun ini berharap bahwa di tahun 2025 mendatang kita mampu meningkatkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan inovatif, meningkatkan sumberdaya manusia, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan merata, meningkatkan produktivitas dan nilai tambah produk unggulan daerah melalui pengembangan wilayah dan hilirisasi, peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkualitas dan merata, dan pembangunan kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan, serta tetap memberikan dukungan program pada bidang keagamaan”, Sebutnya


Sementara itu pada tahun 2024 ini kata Sekda Sinjai pemerintah daerah masih tetap mempertahankan dan melanjutkan seluruh program- program strategis terutama menyangkut kepentingan dan dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Sinjai. 


Seperti di bidang kesehatan, Pemerintah daerah setiap tahun menyiapkan anggaran sebesar Rp. 39 Milyar untuk program Jamkesda Plus. di bidang keagamaan disiapkan anggaran senilai Rp.5,79 Milyar untuk insentif petugas keagamaan yaitu imam mesjid, guru mengaji, muadzin, petugas penyelenggara jenazah, penjaga makam, dan petugas riayah.


“Selanjutnya untuk bidang pendidikan, tahun ini masih tetap dianggarkan bantuan seragam, sebanyak 4000 pasang senilai Rp. 2,1 Milyar lebih untuk siswa SD dan sebanyak 1804 pasang seragam untuk siswa SMP senilai Rp. 983 juta lebih di semua kecamatan”, Jelas Sekda dalam sambutannya.


(Rls)

×
Berita Terbaru Update