Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

15 Rumah Warga Desa di Natuna Rusak Akibat Diterjang Agin Kencang

| Maret 28, 2024 WIB

Ilustrasi rusaknya rumah warga yang terkena angin kencang (net)

Kabardesa.co.id, Natuna Kepri - Sebanyak 15 rumah warga di Desa Kelarik, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau mengalami rusak berat dan ringan akibat diterjang angin kencang, Rabu (27/3).

Angin kencang yang terjadi saat hujan turun, menerbangkan atap rumah warga dan mengakibatkan kaca jendela rumah warga pecah. Kendati demikian, warga yang terdampak bencana alam tersebut masih bertahan di rumah masing-masing.


"Kejadian bencana angin kencang di Desa Kelarik Kecamatan Bunguran Utara, sekitar Jam 11.40 WIB, warga yang terdampak masih di rumah masing-masing," kata Camat Bunguran Utara Mikrayatulhayat saat dihubungi, Rabu (27/3).


Mikrayatulhayat menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat ini,  Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Natuna masih mendata jumlah warga dan kerugian akibat bencana tersebut.


"Kerugian material belum bisa dihitung. Harus ada tim khusus yang menghitung kerugian akibat bencana. Rencana dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Natuna turun kelapangan besok Kamis (28/3)," ujarnya.


Angin kencang yang terjadi di Desa Kelarik juga sempat terekam kamera warga. Warga yang merekam kejadian alam itu sempat mengeluh karena kondisi atap rumah mereka beterbangan dan berjatuhan di tanah.


Selain itu, kaca rumah juga pecah berserakan di ruang tamu. Belasan rumah warga yang terdampak angin kencang merupakan rumah yang berbahan papan atau kayu.


"Habis rumahku, rumahku sudah buruk. Atapnya hancur berserakan di tanah, kena angin kencang," kata Jaiz, salah satu warga yang terdampak angin kencang.


(Ay)

×
Berita Terbaru Update