Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pimpin Apel Pagi, Kabag Ops Polres Sinjai Sampaikan Kesiapan Personel PAM TPS Sinjai

| Februari 07, 2024 WIB

 



Kabardesa.co.id, Sinjai - Kabag Ops Polres Sinjai Komisaris Polisi Sunyoto, S.Sos pimpin pelaksanaan apel pagi mengawali pelaksanaan tugas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Rabu (7/2/2024) pagi.


Kegiatan bertempat dilapangan apel halaman Mapolres Sinjai yang diikuti Pejabat Utama, para Kasat, Kasi, Perwira Staf dan Bintara serta ASN Polres Sinjai. 


Dalam kegiatan ini, Kabag Ops Polres Sinjai mengawali arahannya dengan mengingatkan pentingnya apel pagi dalam organisasi Kepolisian karena merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri.

 

Ia juga menyampaikan bahwa beberapa hari ke depan sesuai rencana  akan gelar apel pergeseran pasukan ke TPS yang dipimpin Kapolres Sinjai. 


Olehnya itu diharapkan kesiapan seluruh personel untuk mengamankan TPS. Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos menegaskan pentingnya kesiapan seluruh jajaran dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya proses pemilihan suara.


"Pemilu merupakan momentum penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagai aparat kepolisian, kita memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses berlangsung," tegasnya.

 

Lebih lanjut, Kabag Ops Polres Sinjai menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan secara matang dalam menyikapi segala potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama pemungutan suara. 


"Kita telah melakukan koordinasi yang intensif dengan berbagai pihak terkait, termasuk TNI, Pemerintah Daerah, dan unsur-unsur lainnya guna memastikan pelaksanaan pengamanan TPS berjalan lancar," tambahnya. 


Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, Polres Sinjai juga akan mengerahkan personel secara optimal. 


"Kita akan menempatkan personel di setiap TPS untuk mengamankan proses pemungutan suara serta memastikan kelancaran dan keamanan masyarakat yang datang untuk menggunakan hak suaranya," tuturnya. 


Kabag Ops juga mengajak seluruh personel untuk bersikap profesional dan netral dalam menjalankan tugas.

 

"Kita sebagai aparat penegak hukum harus bersikap adil dan netral serta tidak terlibat dalam segala bentuk kegiatan politik praktis." tegasnya. 


Diakhir arahannya, Kabag Ops Polres Sinjai mengajak kepada seluruh personel untuk menjaga kesehatan, agar tetap semangat, laksanakan tugas dengan sebaik- baiknya serta persiapkan diri untuk melaksanakan pengamanan di TPS.


(Humas-Noka)

×
Berita Terbaru Update