Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Ketua DPRD Sulbar Hadiri Peresmian RS TNI Punggawa Malolo Mamuju oleh Presiden RI Joko Widodo

| Februari 20, 2024 WIB


Ketua DPRD Sulbar DR.Hj.Suraidah Suhardi (tengah baju hitam) saat memghadiri Peresmian RS TNI Punggawa Malolo Mamuju  (foto lina)


Kabardesa.CO.ID.MAMUJU SULBAR--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Dr. Hj. St. Suraidah Suhardi, turut hadir pada acara peresmian pengunaan pembangunan Rumah Sakit TNI Punggawa Malolo Mamuju dan Rumah Sakit TNI lainya diberbagai daerah secara virtual, Peresmian tersebut dipusatkan Di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara  (RSPPN) Panglima Besar Soedirman Jakarta. Senin, 19 Februari 2024


Prosesi peresmian semua rumah sakit tersebut dilakukan di RS PPN Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta. oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 Rumah Sakit milik TNI termasuk RS. TNI Punggawa Malolo Mamuju.


Dalam sambutan nya, Presiden menyampaikan apresiasi atas pembangunan fasilitas pelayanan kesehatan ini. Menurut Presiden, kesiapan fasilitas layanan kesehatan yang lengkap serta sumber daya manusia (SDM) sangat penting dalam menghadapi situasi kedaruratan kesehatan seperti pandemi COVID-19.


“Peristiwa pandemi COVID-19 telah mengajarkan kepada kita betapa pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap, rumah sakit dengan kesiapan SDM dan fasilitas yang memadai untuk mengatasi kondisi-kondisi kedaruratan kesehatan seperti yang pernah kita alami," ujarnya


Senada dengan Pak Presiden, Ketua DPRD Prov. Sulawesi Barat mengungkapkan harapannya terkait peresmian Rumah Sakit Punggawa Malolo yang baru saja diresmikan oleh Presiden bersama Menteri Pertahanan.


Suraidah  menyampaikan bahwa peresmian ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat setempat dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan.


"Saya berharap dengan diresmikannya RS punggawa Malolo ini, semakin banyak pilihan pelayanan kesehatan untuk masyarakat dan terpenuhinya akses Kesehatan bagi masyarakat baik itu para Prajurit dan masyarakat sipil yang ada di Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Mamuju" Ucap Suraidah. (Hms/hikma)

×
Berita Terbaru Update