Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

HJS Ke-460 Tahun 2024, Momen Penting Evaluasi Capaian Kinerja Pemkab Sinjai

| Februari 27, 2024 WIB
Nurzaman Razaq (wartawan Kabardesa.co.id)



kabardesa.co.id - Berangkat dengan tema “Dengan Semangat Sinjai Bersatu, Ayo Kita Bangun Kabupaten Sinjai”, pada tanggal 27 Februari 2024, Kabupaten Sinjai menggelar Hari Jadi nya yang ke-460 tahun.

Dengan slogan “Sinjai Ehao”, menandakan sikap mempunyai hati yang mantap dan rasa percaya diri, yang besar dalam menghadapi bahaya, kesulitan, dan tidak takut (gentar, kecut), untuk terus membangun Kabupaten Sinjai.

Setidaknya terdapat 8 program kebijakan daerah yang harus dilanjutkan di era kepemimpinan TR Fahsul Falah selaku Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, yakni pembangunan itu mulai dari bidang pelayanan publik, infrastruktur, kesehatan, keagamaan, peternakan, pertanian hingga bidang perikanan dan kelautan yang telah direalisasikan di wtengah masyarakat sejak awal kepemimpinan Andi Seto Ghadista Asapa.

Meski diketahui bahwa, 8 program prioritas yang patut direalisaasikan di era kepemimpinan TR Fahsul Falah, merupakan gerak cepat yang menuntut dari para pimpinan perangkat daerah dalam melaksanakan kolaborasi baik dalam menekan laju inflasi dengan menjaga keamanan pangan serta penanganan stunting yang membutuhkan gerak cepat para pimpinan OPD.

Pemerintah Kabupaten Sinjai yang dipimpin Pj Bupati TR Fahsul Falah berhasil mengelola dan menstabilkan inflasi pada awal bulan Januari 2024 dimana tingkat inflasi saat ini sebesar 2,89 persen.
Pengendalian inflasi ini pun menjadi salah satu program prioritas yang dijalankan sejak tiga bulan terakhir kepemimpinannya.

Berbagai program juga telah dilaksanakan agar inflasi tersebut dapat dikendalikan. Mulai dari pemberian bantuan bibit cabai kepada elemen masyarakat karena komoditas ini menjadi salah satu komoditas penyumbang inflasi. Sehingga pada kunjungan kerja di Kecamatan Sinjai Selatan, pihaknya memberikan bibit cabai kepada kader Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK). Termasuk melaksanakan bazar pasar murah dalam rangka menekan inflasi. “Harga cabai rawit juga bisa dikendalikan,

Delapan program prioritas tersebut adalah, sukses penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman, dan damai. Kemudian, pengendalian inflasi dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri, penanganan stunting, dan peningkatan pelayanan publik dan kemudahan investasi. Lalu, pengentasan kemiskinan ekstrem, sistem pemerintahan berbasis elektronik, ketahanan dan kedaulatan pangan, dan stabilitas keamanan, ketentraman, dan ketertiban umum.

Hal ini menjadi tolok ukur dari keberhasilan 8 program prioritas itu. Sebagai catatan pinggir di HJS tahun 2024 ini, Pj Bupati Sinjai patut lebih memperhatikan pentingnya pengelolaan keuangan daerah dan peningkatan sumber daya aparatur hingga di perdesaan, khususnya dalam pelayanan publik dan keterbukaan informasi publik, serta menmperkokoh sinergitas kemitraan dengan insan jurnalis, agar upaya membangun Kabupaten Sinjai dengan sloga Sinjai Ehao, dapat tergapai dengan semangat membangun untuk Kabupaten Sinjai.(*)

(*) Penulis Nurzaman Razaq, Wartawan KabarDesa,co.id di Kabupaten Sinjai
×
Berita Terbaru Update