Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Polsek Panarukan Damaikan Perselisihan Antar Pengendara

| Januari 04, 2024 WIB

Kedepankan sikap Humanis, Polsek Panarukan berhasil damai perselisihan antar pengendara 
 

SITUBONDO, Kabardesa.co.id – Polsek Panarukan menyelesaikan masalah (Problem Solving)  selisih paham antara  pengemudi truck kontener dan mobil mini bus yang terjadi di jalan pantura Klatakan Situbondo, Jawa Timur.  Kamis (4/1/2023). 


"Sebenarnya lokasi perselisihan bukan di wilayah Panarukan melainkan di wilayah Polsek Kendit, tetapi karena kendaraan besar jadi keduanya memilih ke Polsek Panarukan, Alhamdulilah  kedua belah pihak yang berselisih sudah berdamai dan saling memaafkan," kata Kapolsek Panarukan Iptu Adri Yuswantoro. 


Kapolsek Panarukan itu jelaskan, kejadian salah paham tersebut bermula saat mobil minibus dengan Nopol P 1429 HL mencoba mendahului mobil truk kontener dengan L 8951 UL bermuatan semen, namun karena ada kendaraan lain di depan truk kontener sehingga kendaraan besar tersebut mengambil posisi agak ke kanan. 


"Sementara mobil minibus yang di kendarai oleh warga Besuki karena sudah menyalip separuh badan truk tetap memacu kendaraannya sehingga terjadi kres sedikit dan kemudian keduanya berhenti dan sempat terjadi perselisihan dan perkelahian sehingga jalan pantura dari arah Surabaya - Bali atau sebaliknya macet panjang selama beberapa waktu, " jelas Kapolsek. 


Beruntung perselisihan antar pengendara yang menyebabkan macet panjanh  tersebut langsung dilerai warga dan pengendara lainnya, beberapa warga kemudian mengajak kedua belah pihak ke kantor Polisi terdekat. 


"Tidak ada kerusakan berarti sehingga kami menyarankan agar menempuh jalur kekeluargaan (perdamaian), karena andaipun diselesaikan secara hukum hingga ke Pengadilan belum tentu kedua belah pihak puas,  alhamdulilah bisa terselesaikan, " tandas Kapolsek. 

×
Berita Terbaru Update