Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Waspada Banjir dan Penyakit Akibat Nyamuk, TNI dan Warga Kelurahan Lekobalo Gelar Karya Bakti

| Desember 21, 2023 WIB

 


Kabardesa.co.id, Kota Gorontalo – Anggota Koramil 1304-03/Kota Barat Kodim 1304/Gorontalo bersama warga menggelar karya bakti bersihkan saluran air yang terletak di Jalan Raja Eyato, Kelurahan Lekobalo, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Kamis (21/12/2023).


Sejumlah anggota TNI bersama warga Lekobalo, turun ke sungai untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang tumbuh di sepanjang saluran air.


Menurut Danramil 1304-03/Kota Barat, Lettu Inf Melki Samel, selain mengantisipasi terjadinya banjir dan munculnya wabah penyakit akibat berkembangnya nyamuk, tujuan kegiatan tersebut juga agar saluran air menjadi lancar karena tersumbat dengan sampah atau ranting-ranting kayu dan rumput liar yang tentunya akan menghambat air mengalir, dan akan berpotensi terjadinya banjir.


“Kegiatan bersih-bersih juga dilakukan agar tenghindari dari bau  tidak sedap yang disebabkan dari sampah yang menumpuk," sambungnya. 


Danramil juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang antusias bekerja sama dalam kegiatan ini.



Selain itu, kata dia, karya bakti anggota Koramil tersebut juga sebagai salah satu cara dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka pembinaan teritorial kewilayahan.


“Mudah-mudahan karya bakti ini menjadi teladan bagi masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan,” ujarnya.


Ditempat yang sama, Santi Muhammad selaku Lurah Lekobalo menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan warga dalam gotong royong ini.


"Kami berharap saluran air di desa ini, selalu bersih agar terhindar dari bencana banjir dan wabah penyakit. Dengan karya bakti TNI, alhamdulillah saluran air menjadi bersih dan terlihat rapi aliran air menjadi lancar," tutup Santi.

(Tiansi)

×
Berita Terbaru Update