Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Setelah Sekolah, Biro Umum Sasar TPI Mamuju Galakkan Program Toilet Bersih

| Desember 22, 2023 WIB


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR--Pemerintah Provinsi Sulbar terus bergerak menggencarkan program toilet bersih di tempat umum. 


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR--Pemerintah Provinsi Sulbar terus bergerak menggencarkan program toilet bersih di tempat umum. 


Melalui program Toilet bersih, Biro Umum Sulbar kali ini bergerak Toilet fasilitas publik yang berada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mamuju, Jumat, 22 Desember 2023


Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar , Muhammad Idris mengatakan,  gerakan yang dilakukan Biro Umum merupakan aksi nyata setelah menyasar Sekolah, dan kali ini TPI Mamuju .


"Biro umum telah mewujudkan satu kegiatan untuk membuat gerakan toilet bersih memastikan toilet di ruang publik semakin hari semakin berfungsi dengan baik, terkelola dengan baik, standar kebersihan terjaga sekaligus mengajak masyarakat menjadi bagian dari usaha memelihara toilet yang ada," kata Idris.


Olehnya, itu Idris mendorong melalui program tersebut tujuannya agar seluruh masyarakat terbiasa memiliki kualitas fasilitas publik yang berkelas bersih dan nyama.


"Dengan begitu  kita bisa bangga dengan gerakan toilet bersih ini, semoga apa yang dilakukan Biro Umum dapat menjadi contoh di berbagai tempat seperti puskesmas, sekolah, dan terminal agar kita bisa mengajarkan kebersihan toilet," tutup Idris. 

Kepala Biro Umum Setda Sulbar, Ansar Malle mengatakan,  tujuan dari kegiatan bersih bersih toilet sebagai tindak lanjut dari arahan Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan untuk menggalakkan toilet bersih. Selain itu, juga untuk memberikan stimulan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan toilet dan lingkungan

Dalam melakukan program toilet bersih itu, sebanyak 45 orang cleaning servis dan 15 orang staf biro umum yang disebar pada sejumlah titik pembersihan antar lain toilet di TPI Kasiwa, toilet di Anjungan Manakarra, toilet sejumlah sekolah, Masjid Nurul Muttahida, Mesjid Nurul Iman Rimuku, Masjid Baitul Anwar serta toilet yang berada di wilayah kerja Biro Umum


×
Berita Terbaru Update