Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Peringati Hari Juang Kartika Ke-78, Kodim 1304/Gto Gelar Aksi Peduli Lingkungan dan Bakti Sosial

| Desember 14, 2023 WIB

 



Kabardesa.co.id, KOTA GORONTALO - Dalam rangka menyambut hari juang TNI AD ke-78 tahun 2023, Komando Distrik Militer (Kodim) 1304/Gorontalo menggelar aksi gerakan peduli lingkungan dan bakti sosial yang bertema TNI-AD Bersatu dengan Alam Membangun NKRI.


Kegiatan aksi peduli lingkungan tersebut berupa, pembersihan pasar, penanaman pohon serta pemberian santunan dan sembako kepada anak yatim piatu yang berlangsung di dua tempat yakni di Halaman Pasar Liluwo, Kecamatan Kota Tengah dan Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Kamis (14/12/23).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, SH, MM, M.IP. di Wakili Dandim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Mustamin, S.E., M.Han. dan dihadiri Kasi Ter Rem 133/NW, Danden Hub Rem 133/NW, Danyon A Pelopor Gorontalo, Kajari Kota Gorontalo, Walikota Gorontalo, Kapolres Gorontalo Kota, Dantekbek Gorontalo, Para Pasi dan Jajaran Danramil Kodim 1304/Gorontalo, Camat Kota Tengah dan Dungingi, Lurah Liluwo, personil Kodim 1304/Gorontalo, Polisi, Pemda, Persit KCK Cabang XVl Kodim 1304/Gtl serta masyarakat.


Dalam sambutan Danrem 133/NW yang dibacakan Dandim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Mustamin, S.E., M.Han, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI AD untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat serta bersinergi dengan pemerintah dan komponen bangsa lainnya dalam membangun bangsa dan negara dan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 


“Melalui kegiatan aksi peduli lingkungan ini bisa mewujudkan sinergitas yang solid serta menanamkan semangat kebersamaan antar TNI, instansi pemerintahan terkait dan elemen masyarakat sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka mewujudkan Kota Gorontalo yang bersih dan nyaman," jelasnya.


Dandim 1304/Gorontalo menyebutkan, selain kegiatan aksi peduli lingkungan ada juga kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.


Lebih Lanjut, dikatakan bahwa seluruh kegiatan yang digelar Kodim dalam rangka hari juang TNI AD ini, sebagai wujud kepedulian sosial TNI AD kepada masyarakat dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan juga kepedulian kepada alam dan lingkungan sekitar.


“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi dengan alam dan lingkungan sekitar,” tandasnya.


Untuk diketahui kegiatan penanaman pohon berupa 100 pohon vertiver, 100 pohon mahoni, 100 pohon tabebuya dan pemberian santunan dan sembako sebanyak 50 orang anak yatim piatu. 

(Tiansi)

×
Berita Terbaru Update