Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Hadiri Program B2SA di Majene, Pj Ketua TP PKK Sulbar , Ninuk Harap Anak dan Bumil Sehat

| Desember 13, 2023 WIB
Penjabat  Ketua Tim Penggerak (PKK Sulbar, Ninuk Triyanti Zudan menghadiri kegiatan Beragama, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang digagas Badan Pangan Nasional bekerjasama dengan PKK Sulbar(foto frd)


Kqbardesa.ID. MAJENE.SULBAR- - Penjabat  Ketua Tim Penggerak (PKK Sulbar, Ninuk Triyanti Zudan menghadiri kegiatan Beragama, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang digagas Badan Pangan Nasional bekerjasama dengan PKK Sulbar Selasa , 12 Desember 2023


Kegiatan yang berlangsung di Desa Bonde Bonde, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Sulbar, juga dihadiri staf ahli PKK Sulbar, Kartini Hanafi Idris, Ketua TP PKK Majene, Najmah Andi Ahmad Syukri dan Kadis Ketapang Sulbar, Abdul Waris Bestari.



Ninuk Triyanti Zudan mengungkapkan, Badan Pangan Nasional memilih desa Bonde sebagai B2SA yang programnya adalah memberikan makanan tambahan bagi anak-anak stunting sebanyak 30 orang dan 10 orang ibu hamil.


"Harapannya selama 3 bulan kita berikan makanan tambahan ini, anak-anak menjadi sehat, anak-anak menjadi cerdas, bebas dari stunting dan ibu hamilnya juga sehat, sehingga bisa melahirkan anak yang sehat," kata Ninuk Triyanti Zudan.


Setelah program B2SA yang bakal berakhir Desember 2023 ini, kata Dia, program selanjutnya harus dilanjutkan pemerintah Desa Bonde Bonde. Sehingga, Majene bahkan Sulbar kedepannya bebas dari stunting.


"Program ini bulan Desember sudah selesai. Nanti program ini bisa dilanjutkan oleh kepala desa, supaya kita semua bebas dari stunting," ujarnya.


Selain menghadiri program B2SA, Ninuk Triyanti Zudan juga mengunjungi teras pangan. Ninuk Triyanti Zudan menjelaskan, teras pangan merupakan bagian dari pembangunan rumah pangan lestari yang bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat.


"Supaya semua mempunyai semangat untuk menanam, memanfaatkan lahan kosong, sehingga kebutuhan sayur, buah-buahan, serta kebutuhan protein keluarga, ada di pekarangan masing-masing dan bisa tercukupi," tutur Ninuk Triyanti Zudan. (Rls)






×
Berita Terbaru Update