Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

PJ Gubernur Sulbar, Prof Zudan: Pemerintah Komitmen Penuhi Hak Warga Transmigrasi

| November 02, 2023 WIB


Pj Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh menyambut kedatangan warga transmigrasi (foto frd)


Kabardesa ID.MAMUJU SULBAR---Pj Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh menyambut kedatangan warga transmigrasi, baik dari daerah asal Mamuju Tengah maupun dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 


"Hari ini kita menerima transmigrasi dari DIY Yogyakarta, difasilitasi Kemendes PDTT (Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi)  Dan disiapkan fasilitasnya Pemkab Mamuju Tengah," ujar Prof.Zudan, saat berkunjung ke UPT Salulisi, Kabupaten MamujuTengah, Rabu ,1 Nopember 2023


Prof.Zudan berterima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kemendes PDTT memberikan kepercayaan kepada Sulbar. Zudan juga berterima kasih atas kolaborasi dengan Pemkab Mamuju Tengah dalam menyiapkan fasilitas bagi warga transmigran. 


"Saya berharap transmigrasi, baik dari daerah Mateng maupun dari DIY bisa betah bekerja  dan bahagia disini," kata Sestama BNPP ini. 


Lanjut Prof Zudan,  berharap agar komitmen antara pemerintah pusat, Pemprov, dan Pemkab terus memperhatikan pemenuhan  hak hak para transmigran. Zudan menjelaskan, kehadiran transmigran akan memberikan efek terhadap pertumbuhan ekonomi lokal 

"Ini bisa menggerakkan ekonomi setempat. Semakin banyak lahan dikelola akan menumbuhkan ekonomi di tingkat lokal," tandasnya. (Rls)

×
Berita Terbaru Update