Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Wabup Karo Lakukan Kunjungan Kerja Ke Dua Desa di Kecamatan Mardingding

| Oktober 25, 2023 WIB

Theopilus Ginting, Wabup Karo saat sambangi Desa Bukit Makmur dan Desa Lau Garut (*) 


Kabardesa.co.id, Karo SumutWakil Bupati (Wabup) Karo, Theopilus Ginting lakukan Kunjungan Kerja ke Desa Bukit Makmur dan Desa Lau Garut Kecamatan Mardingding, Selasa (24/10/2023).

Kunjungan kerja ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo untuk melihat lebih dekat kondisi masyarakat serta mendengarkan langsung aspirasi warga pada dua Desa tersebut.

Warga Desa Bukit Makmur menyampaikan keadaan jalan desa yang rusak dan permohonan pembangunan jambur yang layak. Beranjak dari Desa Bukit Makmur, Theopilus melanjutkan kunjungan ke Desa Lau Garut.

Setibanya di Desa Lau Garut, sejumlah warga juga mengeluhkan jalan yang rusak serta meminta kepada Wabup Karo tersebut untuk membangun tower agar mempermudah warga berkomunikasi. Warga juga menyampaikan bahwa dalam pembagian pupuk bersubsidi dari pemerintah diakibatkan penjualan pupuk yang beredar luas tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. 

Aspirasi dari warga Desa ditanggapi langsung oleh Theopilus dan segera direalisasikan melalui instansi terkait.

Pada kesempatan itu, Wabup Karo tersebut juga mengharapkan kerjasama dan bahu membahu antar pihak masyarakat dengan pemerintah untuk membangun Desa yang dikunjunginya itu sehingga dalam waktu dekat masalah jalan dan pupuk bisa segera teratasi. Ia mengatakan penyaluran pupuk subsidi sesuai dengan peraturan yang berlaku, jika ada yang menyalahi peraturan, masyarakat desa bisa membuat laporan kepada Pemkab Karo.

Turut Mendampingi Wabup dalam acara tersebut, Vera Rika Theopilus Ginting, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Kalsium Sitepu, Sekretaris DPMD Leonard Girsang, Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappedalitbang Evanlit Sembiring, Kabid Rehabilitasi dan Rekonteuksi BPBD Nius Abdi Ginting, Kabid Bangunan dan Gedung dan Bina Kontruksi PUPR Roni Fransisko, Camat Mardingding Ramli Tarigan beserta tamu undangan lainnya. (Ay/KD)

×
Berita Terbaru Update