Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Salah Satu Proyek SPAM DBMCKTR Bone ,Ancam Sumber Air Masyarakat Lain

| Oktober 02, 2023 WIB
Sumur yang akan dijadikan kontraktor SPAM sebagai sumber air


BONE,KABARDESA.co.id,- Sumber air proyek Sistem Penyediaan Air Minum ( SPAM ) Dinas Bina Marga,Cipta Karya dan Tata Ruang ( BMCKTR ) Kabupaten Bone di Desa Batu Gading Kecamatan Mare Kabupaten Bone berpotensi merugikan sebagian masyarakat.


Dari pantauan kabardesa.co.id di lokasi sumber air yang bakal digunakan oleh kontraktor merupakan salah satu sumur yang dijadikan belasan kepala rumah tangga sebagai sumber airnya,hal ini terlihat ada belasan dinamo masyakat di sumur tersebut.


Salah satu warga yang ditemui disekitar sumur, mengutarakan bahwa jika SPAM ini sudah berfungsi maka besar kemungkinan masyarakat yang punya dinamo disumur tersebut tidak kebagian air karena mata air sumur tersebut tidaklah besar.


" Bakalan  tidak dapatki air kalau jalanmi ini SPAM karena hampir 20 dinamo masyarakat disini dan ini merupakan sumbernya dapatkan air," ujar salah satu warga yang dirahasiakan identitasnya.( Senin,02/10/2023)


Kepala Desa Batu Gading, Arifai yang ditemui dikediamannya, mengaku kalau sudah mengingatkan dan mempertanyakan  kepada pihak pekerja proyek kenapa tidak dilakukan pengeboran dan pihak pelaksana mempunyai alasan tidak mengebor.


" Saya tanyakan dulu kenapa tidak di bor" ujarnya.


Sampai saat ini proyek tersebut belum juga berfungsi karena Kwh dan juga penampungan airnya belum juga terpasang, selain itu beberapa material SPAM tidak berlogo SNI.


×
Berita Terbaru Update