Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Rumah Sakit La Mappapenning, Jadi RS Rujukan Pasien PKM Di Bagian Selatan Bone

| Oktober 11, 2023 WIB


BONE,KABARDESA.co.id,- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan "La Mappapenning" di Desa Mappasengka, Kecamatan Ponre Kabupaten Bone yang  diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman pada tanggal 22 Agustus kemarin telah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Bone bagian Selatan.


Pasien rujukan Puskesmas di beberapa kecamatan bagian Selatan Bone yang dulunya membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke rumah sakit rujukan di Kota Watampone, kini hanya merujuk ke Rumah Sakit La Mappapenning yang pembangunannya menghabiskan anggaran sekitar 250 Milyar.


Direktur Rumah Sakit La Mappaenning, dr. Erwan Tri Sulistyo, mengatakan bahwa yang mereka tangani selama ini rata - rata pasien penyakit dalam dan hingga saat ini belum ada pasien rujukan yang mereka terima dari luar kabupaten Bone.


"Pasien penyakit dalam, kebanyakan masalah gangguan pernapasan. Saat ini belum ada yg dirujuk dari wilayah diluar Bone." Tulisnya melalui media whatsapp.( Rabu,12/10/2023).


Dari data rujukan selama lebih dari 2 bulan ini, rata rata perhari menerima 1 sampai 2 pasien rujukan dari puskesmas atau klinik.


"Ini data PKM klinik yg merujuk, utk perharinya, bervariasi ada 2 dan 1" lanjutnya.


Rumah sakit regional kedelapan pemrov Sulsel ini merupakan gagasan gubernur Andi Sudirman yang masa jabatannya telah berakhir beberapa bulan lalu sebagai upaya Pemprov Sulsel memberikan layanan kesehatan terbaik, berkualitas dan terjangkau. Serta menjamin akses layanan kesehatan berkualitas tanpa hambatan bagi seluruh warga, yang merupakan bagian dari program prioritas bidang kesehatan dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Bone bagian selatan yang jauh dari jangkauan ibu kota dan menjangkau pelayanan kesehatan daerah sekitar atau berbatasan seperti Kabupaten Soppeng, Sinjai, Wajo, dan Maros. 




×
Berita Terbaru Update