Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pengadaan Barang Yang Akan Dihibahkan Dinas Perindustrian Bone Tidak Perlu Ada Pihak Ketiga

| Oktober 13, 2023 WIB

 

Mesin Jahit Bantuan Dinas Perindustrian Kabupaten Bone.


BONE,KABARDESA.co.id,- Dinas Perindustrian Kabupaten Bone menganggarkan ratusan juta tahun 2023 ini  untuk bantuan peralatan usaha bagi beberapa Kelompok Usaha Bersama ( KUBE ).


Salah satu jenis bantuan yang diberikan oleh Dinas Perindustrian adalah mesin jahit kepada 22 KUBE senilai  Rp.7.600.000 per kelompok, dimana pengadaan barangnya diserahkan kepada pihak ketiga.


Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bone, Hj.Nurmalia, yang ditemui diruang kerjanya,mengatakan bahwa pengadaan barangnya diberikan kepada pihak ketiga.
"Dananya kita transferkan ke pihak ketiga untuk melakukan pengadaan, kalau mau lebih jelas mengenai nominal anggarannya,langsung saja ke  pihak ketiganya" Ujarnya.( Jumat, 13/10/2023).


Sementara itu, pihak ketiga pengadaan barang, Samsul Bahri yang dikonfirmasi melalui media whatsapp, membenarkan pengadaan barangnya diserahkan ke perusahaannya, dimana dananya masuk ke rekening perusahaan kemudian melakukan pembelanjaan melalui sistem e catalog.


" Iyye smua masuk di rekening prusahaan saya pak. Semua pembelanjaan melalui syistem ecataloge. Anggaran 7.600.000 belum termasuk potong pajak.
6.612.000 itu sudah termasuk pajak
Harga 6.612.000 sudah termasuk biaya pengemasan biaya pengiriman dari TANGERANG ke BONE" tulisnya.


Berdasarkan penelusuran kabardesa.co.id di website e.catalog dan juga beberapa website penjualan mesin jahit tipycal type GC6-28-1, beberapa harga yang  ditemukan sekitar 5,6 juta atau sekitar 6 juta dengan ongkos kirim.




Salah satu ahli pengadaan barang dan jasa,  I Made Heriana,mengatakan jika ada program hibah berupa barang, harusnya tidak  dipihakketigakan untuk melakukan pembelian di e catalog tapi Pemeriksa Pelaksana Kegiatan ( PPK ) yang langsung melakukan pembelian melalui E catalog.


"kenapa harus pihak ketigakan? PPK lah yang melakukan jika memang dilakukan e-catalog. yang dhibahkan berupa barang bukan uang" terangnya.

×
Berita Terbaru Update