Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Internet Mulai Masuk di Pelabuhan Silopo, Bantu Persiapan Launching Pelayaran Perdana Menuju Malaysia

| Oktober 17, 2023 WIB


Internet Mulai Masuk di Pelabuhan Silopo, Bantu Persiapan Launching Pelayaran Perdana Menuju Malaysia (foto frd)


BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR--Dinas Kominfopers terus berkoordinasi dengan Telkom untuk menyiapkan internet di area pelabuhan Tanjung Silopo Polewali Mandar.


Tidak butuh lama, pihak Telkom merespon baik untuk pelayanan internet di pelabuhan Silopo.


"Kita siap membantu suplay fixed line broadband internet temporary. Jadi sudah dilakukan survey dan siap melayani Area Pelabuhan Silopo," kata Branch Manager Daerah Telekomunikasi Mamuju David Victor, Selasa 17 Oktober 2023.


Rencananya, kata David pemasangan akan dilakukan pada bulan November 2023 mendatang. Pemasangan ini berkoordinasi dengan Kominfopers sebagai mitra selama ini.


Kadis Kominfopers Mustari Mula mengungkapkan telah melakukan koordinasi berbagai instansi terkait pelayanan prima di Pelabuhan Tanjung Silopo Polman.


"Kita telah berkoordinasi kepada salah satu instansi pengguna layanan on line di Pelabuhan Tanjung Silopo yang akan banyak menggunakan fasilitas internet yaitu pihak Bea Cukai Pare Pare," paparnya.


Hasil koordinasi tersebut, menurut Mustari Mula lebih banyak terkait kepada besaran bandwith yang akan digunakan dan titik pemasangan jaringan internet.


"Alhamdulillah kita sudah koordinasi demi pelayanan kepada masyarakat yang akan menggunakan Pelabuhan Tanjung Silopo Polman," imbuhnya.


Sementara, Kepala Bidang Layanan E-Government DKIPS Sulbar Muh. Ridwan Djafar menyampaikan, menyambut baik dan berterimakasih atas kerjasama yang dibangun oleh pihak Telkom.


"Ini sesuai arahan  Pj Gubernur Sulbar bagaimana adanya pelayanan internet sekitar area pelabuhan Tanjung Silopo Polman dan Alhamdulillah kita sudah koordinasi dengan Telkom," ucapnya


Bahkan, tim dari Telkom sudah turun ke lapangan untuk melakukan survey kelayakan pelayanan internet di area pelabuhan.


"Semoga tidak ada halangan sampai pemasangan internet di area pelabuhan dan bisa melayani masyarakat yang akan berangkat lewat palabuha Tanjung Silopo," tandasnya.


Diketahui, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), tengah mempersiapkan pelayaran perdana di pelabuhan Tanjung Silopo, Kabupaten Polewali Mandar, menuju Pelabuhan Lahad Datu, Malaysia.


Launching ini menindaklanjuti program pemerintah pusat dengan melibatkan Pemprov dan Pemkab Polman.


Rencananya launching pelayaran perdana akan dilaksanakan pada bulan Desember tahun 2023 mendatang.(rls)/Hikma

×
Berita Terbaru Update