Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Babinsa Banyuputih Beri Semangat Para Lansia Saat Periksa Kesehatan Diposyandu

| Oktober 20, 2023 WIB
Babinsa Sertu Sopingi melakukan pendampingan pemeruksaan kesehatan



SITUBONDO, Kabardesa.co.id - Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Sertu Sopingi mendampingi pelaksanakan kegiatan Posyandu Lansia bersama tenaga kesehatan yang bertempat di Dusun Banyuputih Desa Banyuputih Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo. Jum'at (20/10/2023).


Kegiatan Posyandu Lansia meliputi pengukuran pengukuran Berat Badan dan Tinggi Badan Warga Lansia, Pemeriksaan Tekanan Darah (Tensi) dan Pemeriksaan Lanjutan Lainnya, Pemberian Obat dan vitamin,  Penyuluhan terhadap Lansia untuk memberikan Wawasan Kesehatan diusia lanjut serta bentuk pencegahannya, kegiatan ini diikuti sebanyak 35 orang Lansia.


Dalam kesempatan tersebut Sertu Sopingi selaku Babinsa mengatakan Kegiatan pendampingan Posyandu Lansia yang di lakukan tersebut merupakan langkah supaya warga masyarakat yang masuk kategori Lansia mendapatkan pemantauan kesehatan dengan baik.


“Posyandu Lansia ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Puskesmas untuk mengecek kesehatan Lansia secara berkala dan rutin, sebagai Babinsa kami turut membantu warga masyarakat terutama Lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan," singkatnya

×
Berita Terbaru Update