Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Sambut Hari Jadi Sulbar dan Meriahkan Bulan Bakti September, OPD Pemprov dan Kabupaten Gelar Aksi Bersih-Bersih

| September 09, 2023 WIB


Seluruh pegawai lingkup Pemprov Sulbar melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah titik dalam kota Mamuju (foto frd)


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR--Seluruh pegawai lingkup Pemprov Sulbar melakukan aksi bersih-bersih di sejumlah titik dalam kota Mamuju, Jumat 8 September 2023. 


Sekprov Sulbar, Muhammad Idris , Sekkab Mamuju, dan beberapa pimpinan OPD Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju ikut turun .


 Sekwan DPRD Sulbar Wahab Hasan Sulur menyampaikan,  aksi bersih-bersih dilakukan dalam rangka Bulan Bakti September sekaligus rangkaian dari memperingati Hari Jadi Provinsi Sulawesi Barat ke-19 Tahun 2023,


"Dalam rangka Hari Bhakti September ini, sebagaimana arahan pak gubernur (Prof.Zudan Arif Fakrulloh) setiap OPD menyasar titik-titik melakukan aksi bersih-bersih," terang Wahab. 

Atas arahan PJ Gubernur Sulbar pula, setiap OPd dibagi dalam beberapa tim. Setiap tim menyasar titik yang telah ditentukan seperti di sepanjang  jalan Arteri, jalan Ratulangi, TPI Mamuju,Karena, Pasar lama, Pasar baru, hingga beberapa titik lainnya. 


"Kegiatan ini dilaksanakan dengan berkolaborasi Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju dengan menggerakkan seluruh ASN," ucap Wahab.


Diharapkan pula, melalui kegiatan ini dapat mendorong seluruh pegawai agar membudayakan kegiatan bersih-bersih dalam kota secara rutin. 


Warga Apresiasi Aksi Bersih Pemprov Bersama Pemkab


Warga Mamuju mengpresiasi aksi bersih serentak yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Pemerintah Kabupaten Mamuju di dalam kota Mamuju.


Aksi Bersih serentak dilakukan tersebut dalam rangka Bulan Bakti September sebagai rangkaian Hari Jadi Sulawesi Barat ke 19.


Adi salah satu warga Mamuju, mengaku bangga melihat ASN Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju membersihkan sampah di jalur Arteri dan beberapa titik dalam kota Mamuju.


"Saya sangat apresiasi para pegawai yang melakukan aksi bersih, Ini sangat bagus apalagi memang dilihat banyak sampah," kata Adi.


Menurutnya, kegiatan tersebut seharusnya rutin dilakukan, dengan melibatkan masyarakat banyak. 


"Ini bagus sekali kalau melibatkan masyarakat yang ada, supaya kesadaran juga ada untun menjaga lingkungan dan membuang sampah tidak sembarang lagi," kata Adi.


Hal senada juga disampaikan, Wana menurutnya ia sangat mendukung langkah Pemprov. Ia berharap kegiatan itu tidak hanya sampai disitu saja tetapi menjadi kegiatan rutin. (rls)

×
Berita Terbaru Update