Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pj Gubernur , Prof Zudan Ingin Media Berperan Lakukan Branding dan Marketing Produk Produk Sulbar

| September 03, 2023 WIB


Logo Hut Sulawesi Barat (foto Frd)


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR-- Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh hadiri penutupan Ujian Kompetensi Wartawan yang digelar Lembaga Pers Dr. Soetomo LPDS di Grand Maleo Mamuju, Sabtu 2 September 2023.


Prof Zudan Arif Fakrulloh pada kesempatan itu mengatakan, ujian kompetensi bagian dari profesionalisme, dan semua profesi memiliki ujian tersendiri untuk menetapkan seseorang telah memenuhi standar atau tidak.


"Alhamdulillah dari panitia menyampaikan, semua peserta telah dinyatakan memenuhi syarat dan kompeten, ini akan menjadi modal besar bagi provinsi Sulbar untuk bersama maju berkembang," kata Zudan.


Sestama BNNP itu mengajak kepada seluruh peserta untuk bisa menyamakan frekuensi dengan pemerintah. Hal itu  penting dilakukan dalam sebuah organisasi agar tidak terjadi miss informasi.


Ia menjelaskan, bahwa setiap tulisan yang dibuat sebagai wartawan yang terpenting dilakukan adalah memastikan objektifitas agar  tulisan yang dibuat mampu mencerahkan bangsa.


Zudan mengajak kepada seluruh wartawan yang menjadi peserta agar mampu bersama pemerintah melakukan branding dan marketing pariwisata serta berbagai potensi yang dimiliki Sulbar.


"Saya mengajak media ikut berperan melakukan branding dan merketing untuk membangun framing baik, membangun setting tune positif untuk mensejahterakan masyarakat, termasuk memajukan sektor ekonomi"ucap mantan Direktur Dirjen Dukcapil itu.


Media juga diminta ikut berperan aktif dalam mengatasi empat masalah plus satu yang menjadi fokus pemerintah Provinsi Sulbar.


Sementara Panitia UKW LPDS Baskoro menjelaskan, bahwa terdapat total 42 peserta yang mengikuti UKW telah dinyatakan lulus dan berkompeten.


"Kami LPDS bersama Dewan Pers menggelar UKW dan diikuti 24 peserta dari Solo pos dan 18 dari jurnalis Sulbar dan Sulsel. Ahamdulillah dari LPDS semua kompeten, artinya semua wartawan yang ada sudah kompeten," ucapnya.


Ia pun, mengajak seluruh jurnalis yang telah dinyatakan kompeten dapat membantu pemerintah memberitakan terkait pembangunan di Sulbar. (rls/hukma)

×
Berita Terbaru Update