Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Musim Kemarau, Babinsa Kodim Polman Cek Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional

| September 11, 2023 WIB
Babinsa jajaran Kodim 1402/Polman lakukan pemantauan  sembako di pasar tradisional. (Foto Zik)


Kabardesa.ID.POLMAN SULBAR --  Untuk memastikan kestabilan harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako), Babinsa jajaran Kodim 1402/Polman lakukan pemantauan  sembako di pasar tradisional.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1402-04/Tinambung, Serma Samidi di Pasar pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Senin (11/9/2023).


Setelah keliling melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok, harga masih stabil, Kata Babinsa Koramil Tinambung, Serma Samidi.


"Sejauh ini ketersediaan bahan pokok dan harga masih stabil," Kata Serma Samidi.


Terkait yang dilakukan Babinsa jajarannya, Dandim 1402/Polman Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, S.Sos, Menyebut bahwa operasi pasar yang dilakukan Babinsa untuk memastikan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok masyarakat masih terjangkau terkait dampak musim kemarau.


"Musim kemarau sudah cukup lama, sehingga dikhawatirkan berdampak pada ketersediaan dan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat," Kata Dandim.


Dari data yang dihimpun, ketersediaan bahan pokok dan  harga masih terbilang stabil terutama beras karena di wilayah Polewali mandar baru saja panen raya. 


Bahan pokok merupakan kebutuhan mendasar masyarakat sehingga harus diyakinkan ketersediaannya tetap ada dipasaran meski musim kemarau yang sudah cukup lama. Tandasnya. (Zik).

×
Berita Terbaru Update