Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Mendagri Lantik Bahtiar Baharuddin Sebagai Pj. Gubernur Sulsel

| September 05, 2023 WIB

 

Mendagri Tito Karnavian (kiri) melantik Bahtiar Baharuddin (kanan) sebagai Pj. Gubernur Sulsel (foto:dok)


Kabardesa.co.id, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Bahtiar Baharuddin sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama 8 penjabat gubernur lainnya yang digelar di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023).


Kesembilan penjabat yang dipilih untuk menggantikan kepala daerah yang masa jabatannya berakhir 5 September 2023 itu masing-masing, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun, Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Pj Gubernur Kalimantan Barat Harrison Azroi, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi, Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin. 


Pelantikan kesembilan Pj Gubernur itu dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Menpan-RB Abdullah Azwar Anas. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Presiden tentang pemberhentian dengan hormat terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Bali, Papua, NTT, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan.


Sembilan Pj Gubernur itu maju ke depan. Tito lalu membimbing pengucapan sumpah jabatan yang diikuti oleh sembilan penjabat gubernur itu.


“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat negara dan bangsa,” ucap sembilan penjabat gubernur yang dilantik.


Diketahui, sembilan Pj Gubernur tersebut ditunjuk Presiden RI Joko Widodo setelah rapat Tim Penilai Akhir (TPA) pada Kamis 31 Agustus 2023. (Noka)

×
Berita Terbaru Update