Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Komitmen Jaga Kearifan Lokal, Idris Apresiasi Festival Ritual SENI Polewali Mandar 2023

| September 08, 2023 WIB

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengapresiasi sejumlah komunitas yang tampil pada Festival Ritual SENI Polewali Mandar 2023 " Mappasa'bi" Ekspresi Ritual Seni, di Taman Budaya Museum Buttu Ciping (foto frd)


Kabardesa.ID.POLMAN SULBAR-- Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengapresiasi sejumlah komunitas yang tampil pada Festival Ritual SENI Polewali Mandar 2023 " Mappasa'bi" Ekspresi Ritual Seni, di Taman Budaya Museum Buttu Ciping, Kab. Polman, Kamis, 07 September 2023.


Dia berharap perkembangan berikutnya kegiatan tersebut memberi manfaat seluasnya bagi masyarakat, dan bisa menghadirkan penampilan serupa pada event-event yang berbeda. 


"Saya apresiasi semua pihak yang mendukung pementasan ini, ini bisa kita tularkan kepada generasi kita," ujar Idris.


Menurutnya festival tersebut sebagai  upaya menjaga kearifan lokal di Sulawesi Barat, olehnya ia berharap pementasan seni di Sulbar terus digalakkan dan melibatkan lebih banyak penggiat seni budaya di Sulbar.


"Akhirnya kita bisa berkomitmen untuk seterusnya agar yang ditampilkan malam ini bisa disaksikan banyak pihak. Kita akan usahakan tampilkan kembali di even-event yang berbeda, yang jelas kita sudah memiliki apa yang kita sebut saat ini adalah kreasi-kreasi dan usaha kawan kawan melindungi kearifan lokal di Sulbar," tandasnya.(Hikma)

×
Berita Terbaru Update