Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Ini Kata Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Ketika Hadiri Rembuk Stunting di Desa Kukusan

| September 13, 2023 WIB

 

Rembuk Stunting di Balai Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, Situbondo (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JATIM - Dalam upaya mendukung penurunan angka Stunting, Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Serda Anto Cahyadi menghadiri kegiatan Pencegahan dan Penurunan Stunting yang bertempat di Balai Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Rabu (13/09/2023)

 

Stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam kurun waktu yang lama. Stunting terjadi karena asupan makanan kedalam tubuh tidak sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan. Dan itu terjadi dari mulai di dalam kandungan serta baru terlihat setelah usia 2 tahun. Selain pertumbuhan tubuh terhambat, stunting juga dapat mempengaruhi perkembangan otak, mempengaruhi produktivitas, daya serap dan kreativitas di usia produktif anak,” Serda Anto Cahyadi.

 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Pencegahan dan Penurunan Stunting ini, sambung Serda Anto Cahyadi, yakni untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan penurunan angka stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Desa dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi stunting.

 

TNI akan berpartisipasi dalam mensukseskan program penanganan penuruna angka stunting bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat dan menghimbau agar masyarakat turut serta mengikuti petunjuk-petunjuk petugas dalam menangani angka penurunan stunting dilingkungannya masing-masing,” kata Serda Anto Cahyadi.

 

Lebih lanjut, Serda Anto Cahyadi  mengatakan bahwa, Babinsa di setiap desa binaan selalu berkomitmen dan bersinergi untuk menangani segala permasalahan di desa, seperti ikut dalam rembuk penurunan Stunting dan menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan balitanya agar terbebas dari Stunting.

 

“Penanganan stunting tidak bisa sendiri, dengan kesinergian dan kerjasama antara pemerintah desa, Puskesmas dibantu dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas maka harapannya penurunan stunting dapat dicapai,” pungkas Serda Anto Cahyadi.

 

Sekedar informasi, kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kendit Faisol Afandi, Babinsa Kukusan Serda Anto Cahyadi, Kapuskes Kendit diwakili Ibu Lael, Kepala KUA Kecamatan Kendit diwakili Staf, Kepala Desa Kukusan Yupriyanto, BPBD Afili, Pendamping Stunting Kecamatan Kendit Firda, Bidan Desa Kukusan, Karyawan Puskesmas dan Kader Posyandu serta perangkat Desa Kukusan. (heru)

×
Berita Terbaru Update