Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Berada Diposisi Paling Buncit di Porprov VIII Jatim 2023, Kabupaten Situbondo Jadi Sorotan

| September 15, 2023 WIB

Logo Porprov VIII Jatim 2023
 



SITUBONDO, Kabardesa.co.id - Pada event pesta olahraga terbesar di Jawa Timur antar kabupaten/kota yang dikemas dalam pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VIII 2023 sejak 9 September - 16 September 2023 itu. tim kabupaten Situbondo menjadi sorotan karena perolehan medali sementara menduduki posisi paling buncit alias paling bawah.


Pada Porprov Jatim VIII 2023, 38 Kabupaten/Kota ikut berkompetisi diberbagai cabang olahraga. Pertandingan dilaksanakan di 4 daerah dengan rinciannya 12 cabor di Kabupaten Sidoarjo, 8 cabor di Kota Mojokerto, 7 cabor di Kabupaten Mojokerto dan 8 cabor di Kabupaten Jombang.


Hingga saat ini Kota Surabaya berhasil menduduki peringkat pertama dengan perolehan 139 medali emas, 103 medali perak, 100 medali perunggu dengan 862 poin, Ironinya kontingen kabupaten Situbondo malah menduduki posisi paling buncit hanya memperoleh 3 medali perak, 4 medali perunggu dengan 10 poin.


Berada diposisi paling bawah, membuat sejumlah masyarakat Situbondo merasa sangat prihatin. Roby salah warga Situbondo kepada awak media Kabardesa.co.id mengatakan, Pemerintah Kabupaten Situbondo harus mengevaluasi kepengurusan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Situbondo usai Proprov VIII Jatim 2023.


"Hasil Porprov 2019, 2022 kita masih lumayan namun ditahun ini apa yang salah di tubuh KONI sehingga diklasemen sementara kita paling bawah, ini harus dijadikan evaluasi, saya yakin ada something wrong di situ,"ujar Roby. Jumat(15/9/2023).


Ia juga menyampaikan aspek pembinaan para atlet, pemeliharaan sarana dan prasarana olahraga serta reward terhadap para atlet berpreatasi perlu lebih diperhatikan kedepannya.


"Setelah perhelatan Porprov ini Ketua KONI Situbondo harus menjelaskan kepada masyarakat, perihal jebloknya prestasi olahraga kita ini, terlalu jauh berbicara tingkat nasional jika  ditingkat provinsi saja kita masih seperti ini, " pungkasnya.


Ingin tahu Update kalsemen dan perolehan medali Porpprov Jatim VIII ? silahkan klik dibawah ini https://www.porprovjatim.com/medali/medali_total_list.php?page=list1


×
Berita Terbaru Update