Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Hadiri Sosialisasi Peningkatan Kapasitas SDM Linmas

| September 12, 2023 WIB

 

Suasana Sosialisasi peningkatan SDM Linmas di Pendopo Kecamatan Arjasa (Heru/KabDes)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JATIM - Serma Sudaryono mewakili Danramil 0823/10 Arjasa dan Babinsa Sertu Rosid menghadiri Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Anggota Linmas se Kecamatan Arjasa yang bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Selasa (12/09/2023).


Keterangan yang disampaikan Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Sertu Rosid mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Perlawanan Wilayah (Bintahwil) merupakan salah satu tugas Babinsa untuk menjalin kemitraan dengan Linmas. “Selain tugasnya babinsa membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Linmas dalam rangka pembinaan,” tuturnya.


Linmas, sambung Sertu Rosid, merupakan bagian dari masyarakat. Diharapkan Linmas dapat menjadi contoh untuk masyarakat lainnya terkait kedisiplinan dan semangat bela Negara. Sedangkan latihan yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas. “Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa terhadap sesama Linmas, serta dituntut untuk memiliki loyalitas atas tanggung jawabnya,” pungkas Sertu Rosid.


Ditempat yang sama Serma Sudaryono mewakili Danramil menambahkan, dengan adanya Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia ini, sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan perannya serta bisa membantu menciptakan suasana Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” kata Serma Sudaryono.


Sekedar informasi, hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini diantaranya, Camat Arjasa H. Suradi, Kapolsek Arjasa diwakili Aipda Rahmat, Sekcam Arjasa Purnomo, Kasi Trantib Kecamatan Arjasa, Rocky Syahbana, Polmas Arjasa Aiptu Anang, dan peserta sosialisasi sejumlah 25 orang. (Heru)

×
Berita Terbaru Update