Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tumbuhkan Perekonomian Baru, Babinsa dan Pemdes Jangkar Gelar Bazar UMKM

| Agustus 13, 2023 WIB

 

Bazar UMKM makanan yang berlangsung di Pantai Desa Jangkar (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JATIM Untuk menumbuhan perekonomian baru, Babinsa Desa Jangkar Koramil 0823 Jangkar Serka Agus Supriyadi bersama Mahasiswa KKN Universitas Jember dan Pemerintahan Desa Jangkar melaksanakan Bazar UMKM Makanan yang berlangsung di pesisir pantai Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Minggu (13/08/2023).

 

Keterangan yang disampaikan Babinsa Desa Jangkar Serka Agus Supriyadi menjelaskan, bahwa Bazar UMKM ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Jangkar Mansur SE, Babinkamtibmas Desa Jangkar Aipda Putut Eko, Mahasiswa KKN Universitas Jember sebanyak 40 orang dan Ibu-ibu PKK serta pelaku UMKM dari Desa Jangkar sebanyak 38 orang.

 

“Kegiatan Bazar UMKM Makanan Desa Jangkar ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat ibu-ibu untuk berkreasi membuat olahan makanan yang dapat memberikan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari,” jelas Serka Agus Supriyadi.

 

Kegiatan Bazar ini, sambung Serka Agus Supriyadi, direncanakan akan diadakan rutin setiap hari sabtu dan minggu. “Untuk menumbuhkembangkan UMKM di desa, maka event bazar harus dilaksanakan agar ibu-ibu kreatif berjualan fi bazar tersebut,” kata Serka Agus Supriyadi.

 

Dalam kegiatan Bazar ini, dambung Serka Agus Supriyadi, panitia menyediakan kupon undian door prize bagi pengunjung yang berbelanja minimal Rp. 25.000. Kegiatan Bazar UMKM Makanan ini diharapkan bisa menjadi pusat perekonomian baru di Desa Jangkar,” pungkas. (heru)

×
Berita Terbaru Update