Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Tiga Tahun Disegel Warga, Ruang Kerja Sekdes Desa Paowan Akhirnya Dibuka

| Agustus 29, 2023 WIB

Camat Panarukan Ali Munir memimpin pembukan segel ruangan Sekdes Desa Paowan
 



SITUBONDO, Kabardesa.co.id - Disegel warga selama kurang lebih tiga tahun, Ruang kerja Sekdes Desa Paowan di kantor  Desa  Paowan, Kecanatan Panarukan, kabupaten Situbondo akhirnya dibuka. Selasa (29/8/2023).


Pembukaan segel ruang kerja sekdes kantor tersebut dipimpin langsung oleh Camat Panarukan Ali Munir,
disaksikan Kapolsek, Koranil Panarukan, BPD, LKM, perwakilan RT seluruh Desa Paowan.


Kades Paowan Surya Dharma mengatakan pembukaan ruang sekdes merupakan harapan seluruh masyarakat desa Paowan.

Perwakilan warga membantu pembukaan segel

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan tokoh masyarakat Desa Paowan yang hadir, pembukaan segel ruang kerja Sekdes ini agar desa kita yang sudah meniti kemajuan bisa menuju kemandirian, harapannya dengan di buka nya ruangan kerja Sekdes ini menjadikan pelayanan yang semakin baik untuk kepentingan masyrakat," Kata Kades Paowan Surya Dharma.


Dalam kesempatan yang sama Camat Panarukan Ali Munir mengatakan agar memetik hikmah dari kejadian terdahulu, "Kita tidak usah membahas kembali kenapa  ruangan itu disegel apalagi menyesali, menurut saya ini sesuatu yang membanggakan karena ini menandakan bahwa proses demokrasi di Desa Paowan berjalan dengan baik," ungkap Ali Munir.


Dikatakannya, pembukaan segel ruangan Seldes itu demi kemaslahatan bersama, Setelah ruangan dibuka, sebagai Camat dirinya berharap ruangan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk pelayanan masyarakat.


"Kedepan dengan kepemimpinan Pak Kades Surya Dharma Desa Paowan bisa lebih baik, dinamika politik dan lainnya bisa lebih dinamis dan lebih sehat, satu lagi  dengan kepemimpinan beliau diharapkan bisa mengakomodir segala bentuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.


Sebagai tambahan informasi, penyegelan ruangan Sekdes dilakukan warga pada 13 Oktober 2020, saat itu ditengarai akibat mosi tidak percaya warga terhadap ulah oknum Sekretaris Desa (Sekdes) yang dianggap tidak transparan dalam penggunaan dana desa yang dikucurkan Pemerintah.



Kekesalan warga memuncak saat mereka mengetahui oknum Sekdes Paowan (MF) tidak berada di tempat. Ditambah lagi, ulah seorang Kaur Desa berinisial (JS) yang terkesan acuh dalam menyikapi keluhan warga sehingga memicu kekesalan warga yang berujung menyegel ruang kerja Sekdes Desa Paowan

×
Berita Terbaru Update