Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tekos Sosial Damprat Sekdes Desa Paowan, Ada Apa ya

| Agustus 07, 2023 WIB

Beredar video berdurasi 0.51 detik dimedia sosial pemilik akun Tekos Sosial diduga menelpon Sekdes Paowan
 



SITUBONDO, Kabardesa.co.id -- Beredar video di media sosial, seorang Pegiat Sosial dengan akun Tekos Sosial mendamprat Sekretaris Desa Paowan diduga kurang sigap pada warganya seorang lansia sebatangkara yang sedang sakit di dusun Bukkolan Desa Paowan Kecamatan Panarukan Situbondo. Senin (7/8/2023) 


"Masak ibu ini sudah viral yang datang ada Kadinkes, dan dari Dinas lain anda tidak pernah sekalipun datang pak, anda ini Sekdes ini warga sampeyan yang tidak mampu hidup sendirian dengan kondisi sakit terus tidak punya  KTP dan KK apakah anda tidak punya empati sama sekali," ucap Tekos Sosial dengan suara meninggi. 


Dalam video berdurasi 0.51 detik itu Tekos Sosial menyayangkan sikap pemerintah Desa Paowan yang hanya mengandalkan laporan dari bawahannya seperti kepala dusun dan RT,"Harusnya pemegang kebijakan seperti Pj Kades  dan Sekdes turun langsung bukan hanya mengandalkan laporan tapi  jemput bola mendatangi warganya, " bebernya. 



Penjabat (Pj) Kepala Desa Paowan Rudy Heriyanto,SH saat dikonfirmasi Kabardesa.co.id membantah jika pihak Desa tidak tanggap terhadap kondisi salah satu warganya yaitu ibu Sari. 


"Tempo hari ibu Sari itu pernah dirawat inap di Puskesmas selama empat hari, yang mengurus semua adalah pak kepala Dusun, tapi yang bersangkutan kemudian mengamuk dan meminta dipulangkan paksa, " ujar Rudy. 


Saat disinggung mengapa Ibu Sari hingga kini tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun  Kartu Keluarga (KK) sebagai kebutuhan dalam mendapatkan bantuan bagi warga kurang mampu, Rudy mengaku belum banyak tahu karena dirinya hanya sebatas Pj Kades. 


"Terkait ibu tersebut belum memiliki KTP atau KK, kami pihak Desa akan menelusuri terlebih dahulu, karena ditakutkan nanti ada data ganda, secepatnya akan proses pembiatan KTP dan KKnya," tutup Rudy. 

×
Berita Terbaru Update