Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Lepas Atlet Menuju Popnas, Pj Gubernur Sulbar Motivasi Atlet Jaga Sportifitas , Harumkan Nama Sulbar

| Agustus 22, 2023 WIB
Pj Gubernur Sulbar,  Prof Zudan Arif Fakrulloh melepas secara resmi 87 kontingen atlet Sulbar yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang Sumatera Selatan .(foto Frd)


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR--  Pj Gubernur Sulbar,  Prof Zudan Arif Fakrulloh melepas secara resmi 87 kontingen atlet Sulbar yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang Sumatera Selatan Senin 21 Agustus 2023.


Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh mengaku berbahagia melihat para atlet muda Sulbar. Sembilan cabor yang diikuti atlet Sulbar pada Popnas tahun ini, harus disyukuri lantaran tidak semua bisa menjadi bagian dari tim Sulbar.


"Ini harus disyukuri dengan tingkat kesyukuran yang tinggi, dengan memberikan tehnik terbaik dalam bertanding,"kata Zudan.


Disela itu, Prof Zudan memberikan semangat kepada para atlet muda Sulbar.  Menurutnya , puncak dari olahraga adalah menjaga sportifitas dan mahkota olahraga . Dengan begitu puncak kemenangan yaitu dengan memberikan tehnik terbaik dengan penuh kebanggaan.

 "Puncaknya adalah mengharumkan nama baik Sulbar.Untuk mewujudkan rencana kita yaitu membangun prestasi tinggi di cabang olahraga kuncinya tidak usah memandang lawan Karena lawan sesungguhnya adalah terdapat dalam diri kita sendiri, dan yang terpenting adalah ingat doa kedua orang tua minta ridho orang tua,"jelas Sestama BNPP ini.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar,  Safaruddin Sanusi mengatakan, sebelum dilepas seluruh kontingen telah mengikuti  training center mulai 11 sampai 24 Agustus. 


Ia mengatakan, Popnas tahun ini kontingen Sulbar mengikuti sebanyak 9 cabang olahraga diikuti 87 orang yang berangkat terdiri dari 51 atlet 14 pelatih dan 16 pendamping.


"Harapan kami para atlet ini sungguh-sungguh dan serius mengikuti Popnas di Palembang dan meskipun di tengah keterbatasan, tidak mungkin kita bisa menjuarai semua cabor tetapi kita berharap ada salah satu yang betul kita mendapatkan prestasi terbaik yaitu emas,"kata Safaruddin.


Ia berharap, beberapa cabor yang telah menorehkan prestasi seperti dayung, takraw dan karate sebelumnya pernah mendapat prestasi dan kita berharap tahun ini dapat kembali menorehkan prestasi yang sama. (rls)

×
Berita Terbaru Update