Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Jadi Tuan Rumah Expo Dekranasda, Gubernur Sulsel Apresiasi Pemkab Wajo

| Agustus 09, 2023 WIB
Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar Ramah Tamah di RTH Callaccu Sengkang - JG/Kabardesa



WAJO, KABARDESA.CO.ID -- Jelang pembukaan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 di Kabupaten Wajo besok, Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar Ramah Tamah di RTH Callaccu Sengkang, Selasa (8/8/2023) malam.


Ramah Tamah sekaligus jamuan makan malam ini digelar sebagai penyambutan dan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu kehormatan dan peserta Expo Dekranasda Sulsel.


Ramah tamah yang berlangsung meriah yang dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, Kepala Daerah se-Sulsel, Wakil Bupati Wajo, Amran bersama jajaran Forkopimda, Pengurus Dekranasda Sulsel, Ketua dan pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sulsel, jajaran Pemkab Wajo, Camat bersama para Kepala Desa, Pimpinan organisasi wanita serta seluruh peserta Expo Dekranasda dan undangan lainnya.

 

Bupati Wajo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas penyelenggaraan Expo yang di pusatkan di Kabupaten Wajo bersama beberapa rangkaian acara lainnya.


Termasuk kata dia, kegiatan pameran produk unggulan, Gerakan Sulsel Mengaji bersama 4000 penghafal Alquran dan santri di Wajo, Gerakan Sulsel Anti Mager serta rangkaian kegiatan lainnya.


Untuk jamuan malam itu, Kata Amran Mahmud diperkenalkan karya budaya pengetahuan tradisional Nanre Sokkoreng  melalui lomba antar Desa.


"Nanre Sokkoreng ini kita gaungkan agar bisa dilestarikan, karena selama ini masyarakat kita hanya mengenal nasi tumpeng. Ini juga sudah kita daftarakan sebagai Kekayaan Intelektual Komunal bersama beberapa produk lainnya. Terima kasih atas partisipasi Bapak dan Ibu Kepala Desa," ucapnya.


Ketua DPD PAN Wajo ini juga mengapresiasi atas kehadiran Gubernur Sulsel bersama rombongan seluruh tamu Expo Dekranasda.


Ketua DPD PAN Wajo ini pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan ini."Tentu kita berharap penyelenggaraan expo Dekranasda Sulsel dapat berjalan sukses dan kita bangga dengan produk kita," harapnya. 



Sementara, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, acara tahunan Expo Dekranasda di Kabupaten Wajo akan mengakomodir seluruh Kerajinan di Sulsel. 


"Saya yakin ini akan ramai, karena panitia yang menangani Expo Dekranasda di Wajo juga yang menangani Pekan Raya Sulsel (PRS). Expo Dekranasda ini juga akan kita gilir ke setiap daerah sehingga akan menjadi agenda tahunan," ungkapnya. 


Dikesempatan itu, Gubernur yang akrab disapa Andalan juga mengajak seluruh masyarakat Wajo untuk menyukseskan Anti Mager.


"Bupati Wajo harus membuat sesuatu yang lebih besar dengan mengajak warganya, kita tidak ada perbedaan warna. Kita hanya mengajak warga bergerak supaya sehat," ujarnya.


Gubernur pun berterimakasih dan apresiasi kepada Bupati Wajo selaku tuan rumah penyelenggaraan Expo Dekranasda Sulsel."Expo Dekranasda dan PRS bisa menggerakkan perekonomian masyarakat Sulsel. Karena semua bisnis akan masuk, termasuk kuliner," tutupnya. (JG)

×
Berita Terbaru Update