Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Hampir Tiga Tahun Ruangan Sekdes Desa Paowan Masih Disegel Warga

| Agustus 18, 2023 WIB

Kondisi ruangan Sekdes Desa Paowan masih tersegel

 

Kabardesa.co.id, Situbondo Jatim -Hampir tiga tahun ruangan Sekretaris Desa (Sekdes) di kantor Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo masih disegel warga. Kala itu masyarakat menduga Sekdes telah melakukan penyelewengan berbagai macam anggaran termasuk anggaran Dana Desa (DD) maupun dalam program Alokasi Dana Desa (ADD).


Diketahui, penyegelan ruangan Sekdes Paowan itu dilakukan warga sejak 13 November 2020 menggunakan balok kayu, sebagian warga mengungkapkan  ketidak puasannya  karena tidakendapat penjelasan dati Sekdes maupun Kepala Desa (Kades) mengenai penggunaan dana desa. Jumat (18/8/2023).


Kepala desa PAW Paowan Surya Dharma saat di temui dikantornya mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera merapatkan bersama Forkopimka Kecamatan Panarukan untuk membuka segel ruang kerja Sekdes.



"Selaku kepala desa saya pasti akan membuka kembali ruangan kerja yang disegel warga, namun pembukaan segel itu tidak serta merta kita lakukan karena harus berkoordinasi dengan Forkopimka Kecamatan," papar Surya Dharma.


Ia mengatakan, sebenarnya usai Sertijab yang di hadiri, para ketua RW. RW. LPM, BPD, PKK dirinya akan menyampaikan untuk pembukaan ruangam yang disegel, namun karena waktu yang sangat singkat kegiatan dalam sertijab tersebut akhirnya penyampaian tersebut ditunda.


"Kejadian (penyegelan) itu kan terjadi sudah lama dan sepertinya peraoalannya sudah mendapat putusan resmi dari Pengadilan Negeri," tandasnya. 


Surya Dharma berharap pembukaan segel ruangan Sekdes  juga didukung oleh masyarakat Desa Paowan, untuk kepentingan Desa Paowan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.


×
Berita Terbaru Update