Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Digelar Empat Hari, Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 Resmi Ditutup

| Agustus 12, 2023 WIB
Bupati Wajo, Amran Mahmud - JG/water


WAJO, KABARDESA.CO.ID - Perhelatan Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023 yang digelar di Kawasan RTH Callaccu Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo sejak tanggal 8 sampai 11 Agustus 2023 resmi ditutup.


Bupati Wajo, Amran Mahmud menutup kegiatan yang bertema mengembalikan kejayaan sutera di Sulawesi Selatan ini pada Jum'at (11/8/2023) malam.


Amran Mahmud mengapresiasi  dan berterima kasih kepasa tamu-tamu dari provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulsel yang turut berpartisipasi dan meramaikan kegiatan ini.


"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah bekerja keras, juga dukungan Forkopimda dalam menyukseskan pelaksanaan Dekranasda Kreatif Andalan di Kabupaten Wajo ini. Termasuk LO yang memfasilitasi tamu kita dengan baik," ucapnya.


Ketua Orari Lokal Wajo ini, secara khusus menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan yang telah menunjuk dan mempercayakan Kabupaten Wajo sebagai tuan rumah.


"Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya masyarakat sekitar yang mungkin terganggu sejak sepekan ini mulai persiapan hingga selesainya acara ini. Juga pengguna jalan yang mungkin mendapati kemacetan beberapa hari terakhir di kawasan ini," ungkapnya.


Ketua DPD PAN Kabupaten Wajo ini berharap agar dampak dari kegiatan expo ini menjadi spirit dan penyemangat dalam membangkitkan ekonomi masyarakat.


" Semoga dengan kegiatan ini menjadi spirit dan penyemangat dalam menggeliatkan ekonomi masyarakat. Saya juga berharap RTH Taman Callaccu menjadi ikon pergerakan ekonomi dan dapat menciptakan usaha baru," ujarnya.


Turut hadir pada penutupan kegiatan ini Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris, Wakil Bupati, Amran, Jajaran Forkopimda Kabupaten Wajo, Kepala OPD, Camat, Peserta Expo, Ketua IKAWATI ATR BPN Sulsel, Pimpinan organisasi, Oraganisasi Wanita, Pimpinan Perbankan, BUMN/BUMD, Kepala Desa/Lurah, tokoh masyarakat, tamu kehormatan serta undangan lannya.


Sebagai informasi, pada penutupan tersebut beberapa penampilan hiburan dari para juara lomba sekaligus pengumuman juara.


Untuk stand terbaik, Dekranasda Wajo berhasil meraih posisi juara III setelah Pangkep di Juara II dan Kabupaten Bone Juara I. Sementara  defile dan yel-yel, Dekranasda Wajo meraih juara favorit I.


Lalu, Kategori Perempuan Inspiratif Pemberdayaan Perempuan diraih oleh Kantor Wilayah ATR BPN Sulsel. Kemudian Bupati Wajo, Amran Mahmud berhasil meraih juara favorit putra untuk lagu solo dan Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris juara favorit putri.



Serta berbagai pengumuman pemenang lomba lainnya, termasuk penilaian nanre sokkoreng tingka Desa se-Kabupaten Wajo. (JG)

×
Berita Terbaru Update