Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


BPJS Ketenagakerjaan Beri Edukasi kepada Agen Gas LPG di Gorontalo

| Agustus 30, 2023 WIB




Kabardesa.co.id, GORONTALO - Kecelakaan kerja perlu mendapat perhatian khusus pemerintah karena berdasarkan data statistik ketenagakerjaan secara nasional setiap 2 menit terjadi kecelakaan kerja. Sedangkan di Gorontalo dalam sepekan terjadi 4 kali kecelakaan kerja.


Berkaca dari berbagai kejadian, jaminan ketenagakerjaan ini penting karena pada kenyataannya risiko kecelakaan saat bekerja cukup tinggi di Gorontalo. Sehingga kepesertaan ini diharapkan disampaikan ke agen LPG bahkan ke tingkat bawah yakni pangkalan.


Menurutnya, orang-orang terkadang menganggap bahwa kecelakaan kerja itu jarang terjadi, namun nyatanya secara statistik per 2 menit terjadi 1 kecelakaan kerja.


"Nah, inilah maksud dan tujuan kami mengajak bapak ibu yang memiliki agen atau yang menjadi anggota hiswana migas untuk sama-sama memperhatikan,” jelas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman saat memberikan sosialisai kepada seluruh agen Gas LPG di Gorontalo Anggota Hiswana Migas Provinsi Gorontalo, Kamis (24/8/2023).


Arif Budiman mengatakan, di Gorontalo cukup banyak pekerja informal sekitar 60 hingga 70 persen. Pekerja informal atau pekerja bukan penerima upah ini sangat rentan terhadap risiko kecelakaan karena jenis pekerjaan yang sangat beragam.

 

Kegiatan edukasi tersebut diikuti para agen Gas LPG se Gorontalo, Perwakilan Pertamina dan Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Gorontalo. (*)

×
Berita Terbaru Update