Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Single Terbaru Nissa Sabyan Dengan Irama KHR As'ad Situbondo

| Juli 02, 2023 WIB

Single lagu Nissa Sabyan dengan irama KHR Kholil As'ad  reques dari Habib Novel Alaydru



Kabardesa.co.id, Situbondo Jatim - Mungkin banyak pecinta musik gambus dan pecinta sholawat belum tahu, jika baru - baru ini penyanyi gambus Nissa Sabyan saat meluncurkan single yang berjudul "Ya Nabi Salam 'Alaika" menggunakan irama yang sering digunakan oleh KHR. M. Kholil As'ad Syamsul Arifin Situbondo. 


KHR. M. Kholil As'ad Syamsul Arifin adalah pengasuh Pondok Pesantren Walisongo,  beliau adalah seorang Ulama kharismatik dan sangat terkenal dari Kabupaten Situbondo Jawa Timur, dalam setiap akhir ceramah keagamaannya,  beliau sering melantunkan si'iran "Mahallul Qiyam " dengan irama khas beliau yang biasanya disandingkan dengan instrumen grub Hadrah beliau yang bernama Al Mahabbah. 


Lagu Ya Nabi Salam 'Alaika" pertama kali dirilis melalui akun you tube Sabyan pada tanggal 31 mei 2023. Dalam diskripsi video diakun youtube Sabyan tersebut mereka menyebut bahwa single ini dibuat atas reques Habib Novel Alaydrus , dalam pengajian di majelis Arraudah beberapa waktu lalu. 


Habib Novel Alaydrus merequest kepada sabyan untuk membawakan sholawat "Ya Nabi Salam 'Alaika" dengan irama Sholawat yang dipopulerkan oleh KHR.M.Kholil As'ad Syamsul Arifin Situbondo.


"Semoga kita selalu berikhtiar meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan ini dan semoga syafaat-nya senantiasa tercurah bagi kita semua, aamiin...., " tulis Sabyan dalam caption video tersebut. 


"Ini kalau mau dipake buat penutup majelis bagus, iramanya setengah jawa, setengah arab, setengah macem- macem yang terdengar syahdu, Ya Nabi Salam Alaika ... ini tugasnya Ayus, saya reques Ayus kalau bulan depan belum jadi kamu saya pecat jadi sahabat, " seloroh Habib Novel dalam majelis tersebut. 


Video dengan penayangan 212.484 itu mendapat 1.000 komentar termasuk mendapat komentar langsung dari Habib Novel Alaydrus. 


"Berkah insya allah mengajak ummat ingat baginda Nabi Muhammad,  insya Allah sukses dunia akhirat.," tulis @habibnovelalaydrus.



"Saat beliau KHR kholil membacakan sholawat qiyam ini,  bergetar seluruh hati dan jiwa," @ikmanhariyadi2084


Inilah Si'iran atau  lirik lagu Ya Nabi Salam Alaika yang di bawakan oleh KHR. M. Kholil As'ad Syamsul Arifin


Yaa nabii salaam 'alaika,

Yaa Rasuul salaam ‘'alaika

Yaa Habib salaam 'alaika

Sholawatullah 'alaika

Asyroqol badruu'alainaa,

fakhtafat minhul buduuru ...

Mitsla husnik maa ro-ainaa

qotthu yaa wajhas-suruuri .…..


Robbi faj'almujtama'naa

ghooyatuhusnul khitami ...

Wa'thinaa maa qod sa'alna,

min 'athoyakal jisami...

Wakrimil arwahkhaminnaa

Biliqoo kjoiril anaam...

Wablighil mukhtaaro 'aina

Min sholaatin wasalamin ...


×
Berita Terbaru Update