Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

RS Elizabeth Tanggapi Keluhan Pasien BPJS Kesehatan Perihal Beda Nama Obat

| Juli 06, 2023 WIB

RS Elizabeth Situbondo (foto : Joe Bernas) 



Kabardesa.co.id, Situbondo Jatim - Keluhan pasien BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial)  kesehatan terkait pelayanan apotik RS  Elizabeth Situbondo terkait perbedaan merek obat direspon oleh  RS Elizabet.


Hal itu disampaikan langsung oleh Humas RS Elizabeth Mohammad Rozikien bahwa sebenarnya obat  yang diberikan itu sesuai dengan formularium obat-obatan di BPJS hanya dibedakan oleh merek dan perusahaan farmasi namun isi kandungan zat dan memiliki fungsi sama dengan Bamgetol. Rabu (Kamis 6/7/2023).


"Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada masayrakat yang mempercayakan kesehatannya terhadap RS Elizabeth, perlu kami sampaikan bahwa saat pengambialn rezep obat Bamgetol, pada saat itu stok di Apotik kami sedang kosong sehingga petugas kami memberikan obat yang zat aktif dan fungsinya sama dengan resep dokter tersebut, ' jelas M. Rozikien.


Pemberian obat Carbamazepin sementara dalam resep Bamgetol tersebut sebenarnya sudah melalui proses konfirmasi dengan dokter yang melakukan pemeriksaan medis.


"Mengenai keluhan pasien saat mengkonsumsi obat Carbamazepin malah kambuh pengganti Bamgetol yang saat itu sedang kosong, menurut kami hanya asumsi saja karena secara farmatologi obatnya sama, baik zat, isi maupun fungsinya," ucapnya.


Ia menambahkan, Pihak RS Elizabet memberikan ruang bagi keluhan seluruh masyarakat keluhan dengan menyediakan nomer- nomer telepon pengaduan atau datang langsung ke ruang pelayanan pengaduan RS Elizabeth.


"Setiap laporan masyarakat paati kami ditindaklanjuti agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima, mengenai keluhan Pasien tersebut, disaat stok obat kembali ada, petugas kami sudah menghubungi Bapak Rusnadi untuk mengambil obat Bamgetol sesuai resep dokter," pungkasnya.


×
Berita Terbaru Update