Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Lepas Kontingen Pornas Korpri Sulbar,PJ Gubernur: Seluruh Atlet Jaga Sportifitas

| Juli 11, 2023 WIB

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh secara resmi melepas kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri (faoto Farid)



Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR
-- Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh secara resmi melepas kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri


) Provinsi Sulbar yang akan digelar pada 13 sampai 21 Juli 2023 di Semarang Jawa Tengah.


Pelepasan atlet PORNAS ke XVI ke Semarang ditandai dengan penyerahan petaka dari Ketua Korpri Sulbar Muhammad Idris kepada Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua Bapor Korpri Sulbar Muhammad Hamzih yang  di Rujab Gubernur Sulbar, Senin 10 Juli 2023.


Pj Gubernur Sulbar , Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengatakan , dengan pelepasan yang dilakukan, Ia berharap seluruh atlet yang akan bertanding nantinya dapat menjadi berkah untuk hasil yang lebih baik.


Ia mengatakan, Pornas ke XVI di Semarang akan diikuti 101 kontingen dari 38 Provinsi dan 63 Kementrian dan Lembaga.


"Saya optimis Sulbar akan menang dan akan menjadi juara, kalau atlet kita juara satu akan kita berikan beasiswa," kata Zudan.


Namun yang terpenting menurutnya, dalam pertandingan yang akan digelar nantinya seluruh atlet harus menjunjung tinggi sportifitas.


"Mahkota yang sebenarnya adalah sportifitas oleh karena itu jaga baik sportifitas, seluruh atlet harus bertanding penuh semangat tinggi, pantang menyerah jangan menyerah,"ucap Ketua DPN Korpri itu.
 

Sementara , Ketua Korpri Provinsi Sulbar Muhammad Idris mengatakan, kontingen Pornas ke- XVI tahun ini berbeda dengan tahun kemarin lantaran kontingen ini cukup terpilih dari sekian Cabor yang ada.


"Ini hasil seleksi, calon ini peraih emas, paling tidak perak, ini istimewanya juga karena dilepas Ketua Korpri Nasional yang juga sebagai Pj Gubernur Sulbar,"kata Idris.


Ia percaya, lima cabor yang diikuti Sulbar seperti Gateball, Tennis lapangan, Bulu tangkis, balap sepeda,catur dipercaya dapat meraih hasil yang maksimal. Seluruh Cabor dinilai dapat meraih emas dan perak.


Badan Pembina Olahraga Korpri Sulbar Muhammad Hamzih mengatakan kontingen yang diberangkatkan berjumlah 40 Ornag, terdiri dari  24 atlet dan lima pelatih dan lima official.


"Saya percaya dibawah kepemimpinan Pj Gubernur Sulbar dan Ketua Korpri Sulbar saya yakin, insyaallah Sulbar akan berjaya pada event akan datang," tutupnya. (rls)
×
Berita Terbaru Update