Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

BPBD dan PMI Droping Air Bersih Untuk Warga Dusun Bandusa dan Polay Desa Jatisari

| Juli 11, 2023 WIB

 

Anggota Koramil Arjasa dan anggota Polsek Arjasa ketika membantu droping air bersih (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – SITUBONDO JATIM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Situbondo dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Situbondo droping atau melakukan pengiriman air bersih PDAM ke wilayah yang terdampak kekurangan air bersih akibat sumber mata air mengecil, Selasa (11/7/2023).

 

Lokasi pengiriman air yang dilakukan oleh petugas BPBD Situbondo dan dibantu oleh anggota Koramil 0823/10 Arjasa, Serda Agus SP serta Kanit Binmas Polsek Arjasa Aiptu Anang Rubiyanto berlangsung di Dusun Bandusa dan Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo.

 

“BPBD mengirim air bersih sebanyak 1 tanki yang di droping di Dusun Bandusa dan PMI juga kirim air bersih satu tangki didroping di Dusun Polay Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo,” jelas Babinsa Desa Jatisari Sertu Abdur Rosid.

 

Droping air bersih tersebut, kata Sertu Abdur Rosid, bertujuan membantu kebutuh air bersih untuk masak dan minum masyarakat di Dusun Bundusa dan Polay Desa Jatisari “Mohon kemarau, sumber mata airnya di dua dusun tersebut mengecil, sehingga butuh bantuan air bersih untuk keperluan minum dan memasak,” ujar Sertu Abdur Rosid.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Sertu Abdur Rosid, namun dia menyampaikan dengan adanya bantuan air bersih dari pemerintah, maka kebutuhan air untuk minum dan memasak itu terpenuhi.

 

“Jika masyarakat di dua dusun ini terus mendapat pasokan air bersih dari pemerintah, Insya Allah bisa mencukupi kebutuhan air bersih tersebut,” pungkas Sertu Abdur Rosid. (Heru)  

×
Berita Terbaru Update