Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Terima Ketua Komnas Perempuan , Zudan Komitemen Tekan Angka Kekerasan Perempuan Sampai Keakar

| Juni 26, 2023 WIB


Gubernur Sulbar Prof Zudan Fakrulloh saat menerima Ketua Komnas HAM Perempuan (foto Farid)


Kabardesa.ID.MAMUJU SULBAR --  Pj Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh  menerima audiensi Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani  di Rumah Jabatan  Gubernur Sulbar, Minggu, 25 Juni 2023.  Ketua Komnas Perempuan hadir bersama Ketua AJI Kota Mandar, Rahmat dan pengurus Komnas Perempuan lainnya 


Pj Gubernur Sulbar,  Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan,  pertemuan yang dilakukan merupakan wujud komitmen pemerintah untuk menekan angka kekerasan terhadap perempuan.


"Kami akan menindaklanjuti beberapa catatan,  saran yang telah disampaikan. Apalagi saya sudah lama kenal dengan Bu Andy, tentu masukannya pasti kredibel," kata Prof Zudan.


Mantan Dirjen Dukcapil itu juga mengatakan, beberapa masukan yang telah disampaikan perlu dilakukan tindak lanjut.


"Itu untuk menekan angka kekerasan terhadap perempuan bukan hanya angka tetapi bagaimana praktek kekerasan ini bisa kita kikis sampai ke akarnya," kata Zudan.


Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani menjelaskan, pertemuan yang dilakukan dalam rangka silaturahmi bersama Pj Gubernur Sulbar sekaligus belajar terkait tata kelola pemerintahan di Indonesia.


"Kedua tentunya kami komnas perempuan sangat ingin juga mendukung upaya menjadikan Sulbar bebas dari kekerasan perempuan," kata Andy Yentriyani.


Selain itu Ketua Komnas Perempuan itu  mendorong agar Pemprov mampu melakukan pencegahan dan penanganan lebih konferhensif.


"Kami berharap dengan silaturahmi dapat memberikan masukan terhadap informasi yang telah kami sampaikan, dan semoga ini bisa menjadi pertimbangan dalam mengambil kebijakan dan program kedepan," tutupnya. (rls)

×
Berita Terbaru Update